72 Tahun Merdeka Di Kampung ini Tak Ada WC

72 Tahun Merdeka Di Kampung ini Tak Ada WC

12

Lebak Banten….
Kau tak tau artinya miskin sampai datang kesini….

Gw pikir hoax gak taunya beneran….

Lebak, Banten, desa Aweh.
Yayasan Cinta NKRI dimintai bantuan mukena oleh Bapak Maman Romansya, follower emak di facebook untuk lebaran. Karena kita ada program bagi2 mukena pada nenek2 dhuafa dimanapun berada.

Kita kirim, lalu didokumentasikanlah semuanya, terlihatlah rumah-rumahnya masyarakat. Bukan rumahlah pondok lebih tepatnya…
Prasaan kalo mak kecil di Sumatra 30tahun yang lalu yang begini ini pondok tengah sawah buat jagain panen, bukan tempat tinggal…


lalu dikatakan banyak anak2 miskin…
Mak utuslah relawan ke lapangan Bapak Stefanus Handoko dan Natalia berangkat kesana.
Agar bisa mengecek, mendata dan memberi langsung bantuan pada semua anak disana, manula dhuafa dan sakit, ada buta ada sakit lain pokoknya kacau dah.

Sampai sana relawan tercengang.
Kampung miskin, gak ada pencarian tetap, bikin sachet kopi MLM, 1 plastik dibayar Rp.1 bayangkan.

Semua bedeng bambu rumahnya, semua berlantai tanah.
Yang lebih menyedihkan berpuluh rumah tak punya MCK (Mandi Cuci Kakus) sumur wc tempat cuci, sama sekali. Yang buat umum gak ada apalagi yang pribadi di rumah2.
Semua pub buang air di sungai…di hutan, kalau malam2 ditampung pake plastik baru besoknya dibuang…

Ini hanya berapa jam dari Banten, kemana ini yang ngurus?????

Bodo ah, pokoknya Yayasan Cinta NKRI membawa bantuan donatur hari ini semua dikasi uang di amplop buat lebaran.
Berlari2 semua penduduk ke jalanan teriak2 “jadi lebaran jadi lebaran… 🙁
Gimana sih msk nangis karena tak bisa apa2. Mereka dibawah garis kemiskinan.
Sekolah aja dari gedeg mau roboh.

Gw nglaksanain tugas pejabatnya, bantuin warganya, lah pejabatnya kemana sih heran gw.
Apaan ini….

Ada Videonya juga nenek2 sakit tebaring dalam gelap, gak bisa beli token listrik.

Ya gak ada pemberdayaan gimana pulak.
Heran cuman berapa jam dari Jakarta ada yang ginian.
Warga rumah gedeg dan bambu berlantai tanah. Ada nenek2 buta baringlah ditanah itu beralas tiker ya mo begimana lagi…

Dengan apa yang ada mak mau bangunkan toilet dan sumur dan tempat cuci. Nanti ada air bersih, ada WC biarpun 10 rumah hanya 3 aja WC nya, ada septic tank, bisa ada air buat nyuci.

Sekuat tenaga Yayasan Cinta NKRI akan membantu masyarakat disana. Kami ini bukan siapa2 tapi melihat kemiskinan disana…jarang makan orang2 nya, hendaknya kita bersyukur atas keadaan kita sendiri dan mengasihani orang miskin.

Semoga cita2 membangun MCK ini terlaksana, amin YRA

Partisipasi di

Rek. Mandiri 127 000 780 9047
Yayasan Cinta NKRI

Mhn transfer diakhiri dengan angka 11
Misal 50rb jadi 50.011

Update lengkap di facebook mak ifani ifani.

Www.ycnkri.com

Share.

About Author

There is always funny side in things. Never say never Fb : ifani ifani Insta : ifani.ifani

  • About

    Seword.com adalah website opini terpercaya dan terbuka untuk umum. Bagi yang ingin bergabung menulis, kirimkan contoh artikelnya ke email redaksi@seword.com

    Ada kompensasi Rp 3 perhits/view dan dibayarkan setiap bulannya. Misal anda menulis 10 artikel dengan hits/view 11.212 perartikel maka anda berhak mendapat Rp 336.360,-

    Untuk pemasangan iklan atau kerjasama lainnya dapat dikirim ke iklan@seword.com

    Kontribusi ke rekening Mandiri
    13700 13064 080
    PT SEWORD MEDIA UTAMA
    KCP Yogyakarta Diponegoro

    Alifurrahman
    WA: +150 6802 8643

  • Seword Fanspage