Baby Gojek, Ditahan Di Rumah Sakit, Pulang Tidur Beralas Tikar

Baby Gojek, Ditahan Di Rumah Sakit, Pulang Tidur Beralas Tikar

12

Apalah rasa melahirkan anak pertama, lalu ada komplikasi, setelah dirawat tak bisa membawa bayimu pulang, karena uangmu tak cukup untuk bayar rumah sakit.

Bayimu tergolek di kamar bayi, kau pandangi dari jendela kaca dan tak ada kekuatanmu, karena berapapun kuat dan gigih berusaha, uangmu masih tak cukup…..anakmu tak boleh pulang.

Bisakah kau merasakannya sebagai orang tua????

Tgl 5 mei yang lalu, para donatur melalui Yayasan Cinta NKRI membantu membayarkan tagihan rumah sakit seorang bayi baru lahir yang tertahan di rumah sakit karena orang tuanya tak mampu membayar dan sang bayi tak boleh pulang.

Kita mendapat kabar, hari itu juga digalang dana, diverifikasi oleh relawan Arya Ayek dan 4 jam kemudian kita bayarkan sehingga bayi Pak supir gojek ini bisa pulang. Sumringah senyum orang tuanya, setrlah biaya rumah sakit kita bayarkan, mereka melangkah keluar dikawal oleh relawan yayasan. Diajak makan siang dulu, karena tak jelas kapan terakhir merrka makan karena gundah memikirkan bayinya yang lucu itu tadinya tak bisa pulang.

Esoknya relawan Wahjoerini Indriastoeti, berkunjung ke rumah sang bayi. Bertempat di gang sempit dan rawan, kamar kos 2x2m pengap dan panas. Mereka tak punya kasur. Baby gojek tidur beralaskan jaket dan baju2 orang tuanya di lantai dengan tikar. Orang tuanya beralas karpet plastik lusuh, tak ada bantal atau apapun. Baju mereka yang ada diuntel2 dibaringkan diatas kepala.

Kami ini semuanya jadi nangis.

Maka mak minta bantuan relawan Agatha Christine mencari rumah baru yang lebih layak, membeli kasur, membelikan barang2 apa saja yang diperlukan.

Maka dicarikan rumah, bebetapa hari kemudian, tgl 8.5.2017 mereka pindah kesana. Bayangkan kalau kita pindah kadang bawa truk, mobil pick up dll. Mereka ini bawa kresek dan bayinya saja, sebegitulah hartanya…..

Rumah baru ini lebih besar dan tidak pengap, di lantai 2 sebuah toko roti, kita bayarkan dari dana bersama para donatur tadi malam mak kirim dananya, kita membayarkan 1 bulan saja. Sewanya telah dicarikan yang mereka sanggup bayarkan selanjutnya sendiri dari usaha dan kerjanya sendiri setelah usai kegalauan ini.

Kasur dibelikan sebagai sumbangan oleh seorang anak muda, relawan dan donatur YCNKRI juga yang ingin anonim karena masih jomblo wkwk. Dia takut kalau ketahuan dia sispa nanti dia dikejar2 para jomblowati pingin dibelikan kasur juga, halah wkwk

Kemaren yayasan mengirimkan lagi uang donatur pada relawan yang bertugas agar membelikan bantal, selimut, gas, piring, sendok, gelas, kuali, panci, setrika, dispenser dll. Karena kita bukan seperti roy panci yang bisa bawa panci negara ke rumahnya, kita mah beliin panci wkwk.

Jadi semua barang2 ini dikirim ke rumah baru Baby Gojek hari ini.

Relawannya bilang, giliran beli panci, ngangkat kasur gw, kalo lagi acara makan2, pegi kemana2 gw lagi kerja kagak ngikut wkwk, sudah mak jewer telinganya dan sang relawan ini sudah waras kembali wkwk, becanda coy wkwk.

Keadaan selanjutnya tetap kita pantau, ini foto2 nya.

Untuk sementara sudah tenang kita, orang tuanya sudah mak hubungi tiap hari biar kalau ada apa2 dapat kita bantu.

Baby Gojek will sleep well tonight….

Waktu relawan berbelanja peralatan rumah tangga dan bayi untuk baby gojek, si relawan ini kirim foto stroller (kereta dorong bayi). Maka mak bilang, loh kenapa jadi ada stroller. Sambil ngos2an dia bilang stroller sumbangan pribadinya dia sendiri. Mak rasa dia kejer ngangkutin tu barang2 lewat gang, sementara yang satu ngangkut kasur, jadi dia beli stroller sendiri buat dorong2 biar gak pingsan, habis itu dia sumbangin daripada dia pingsan di jalan ngangkut gas segala wkwk.

Dia bilang sama mak “Mak katanya gs disuru shoping, gw pikir shoping yang kayak orang2 di mall gede, wangi, trus gw kayak yang artis gitu, gak taunya ngangkut galon aqua segala gw ma gas, kompor, senep gw.”

Mak : “Loe lagi amal jangan ngomel2 loe kagak jadi pahala tauk.”

Sambil senep dia bilang : “Iya dah iya.”

Wkwk nasib lu dah.

Yang ngasi kasur plus ngangkat adalah seorang pemuda gagah, lah iya kalo gak gagah bisa pengsan ngangkut kasur panas2 sejauh gitu wkwk. Gayanya naik mobil keren muluk, pas jadi relawan mak masuk gang ngangkut2 tapi iklas noh si ntong satu.

Semua sudah sampai barang2 nya. Baby gojek sekarang tidur nyaman di rumah baru, dengan selimut, ada dispenser buat air panas, baju, mainan dll.

Orang tuanya tak henti berterima kasih dan mohon agar tak menolong lagi. Karena kemaren ada komen yang bilang nanti mereka manja kalau dikasi segala rupa, mereka tak ingin dianggap manja.

Percayalah, mereka ini pekerja keras, bukan menadahkan tangan dan tak ingin dibantu terus. Susah payah mereka bekerja, dan semua itu sudah kita verifikasi, jadi janganlah buruk sangka dan mikir yayasan bego dikadalin ma penerima.

Lah kalo gw bego ngapa dipolow ya gak wkwk.

Nolong mah dengan ikhlas, jangan nyinyir.

Lebih parah lagi nolong kagak, nyinyir pulak, jauh rejeki yang gitu, pantesan lo kagak masuk porbes wkwk.

Nanya : “Mak ma donatur kurang kerjaan ya, segala anak bayi ditolongin?”

Mak : “Lo ngomong apa teserah, kagak penting, yang penting usaha buat nolong orang susah, biar kali2 aja dicatet ma malaikat, kalo gak ya coba lagi ampe malaikatnya bosen trus akhirnya dicatet wkwk.”

Baby gojek sleep well tonight, itu karena anda para donatur semua, anda layak dapat bintang sudara-sudara!!

Gambar lengkap ada di facebook mak ifani ifani.

Terimakasih pada para donatur Yayasan Cinta NKRI yang telah membantu tanpa menanyakan Agama, Suku, Ras, Partai, Golongan dan Aliran.

Kukatakan padamu kawan, Biar bumi bergoncang, ini tetap Indonesiaku.

Bila ada yang bisa kubantu di negeriku, walau cuma seorang anak bangsaku tetap akan kita bantu.

Www.ycnkri.com

Orang Baik Bersama Orang Baik,

merdeka!!

 

Share.

About Author

There is always funny side in things. Never say never Fb : ifani ifani Insta : ifani.ifani

  • About

    Seword.com adalah website opini terpercaya dan terbuka untuk umum. Bagi yang ingin bergabung menulis, kirimkan contoh artikelnya ke email redaksi@seword.com

    Ada kompensasi Rp 3 perhits/view dan dibayarkan setiap bulannya. Misal anda menulis 10 artikel dengan hits/view 11.212 perartikel maka anda berhak mendapat Rp 336.360,-

    Untuk pemasangan iklan atau kerjasama lainnya dapat dikirim ke iklan@seword.com

    Kontribusi ke rekening Mandiri
    13700 13064 080
    PT SEWORD MEDIA UTAMA
    KCP Yogyakarta Diponegoro

    Alifurrahman
    WA: +150 6802 8643

  • Seword Fanspage