Indonesia Membara

Indonesia Membara

10

Biar Bumi Berguncang Kau Tetap Indonesiaku.

Biar Onta menantang, Kau tetap saudara-saudaraku…

Nanya : “Eh mak, bangun, kagak ada membara-membara, dasar propokator.”
Mak : “Ember loe, nanya dulu dong yang membara apanya.”
Nanya : “Apaan emang yang membara?’
Mak : “Semangat Berbagi tong, semangat persaudaraan pada rekan-rekan sebangsa setanah air, itu yang membara….”

Sejak Yayasan Cinta NKRI dibuka 1 April 2017, baru 2 bulan lebih. Para Donatur sudah bergerak pesat dari seluruh Indonesia, bahkan dari orang Indonesia di manca negara.

Bantuan sudah datang dan disalurkan :

– Anak Miskin berprestasi (Gomos Parulian Manalu) yang pernah diundang Nasa ke Amerika, masuk undangan jadi mahasiswa ITB tapi gak punya ongkos mau ke Bandung dari Pematang Siantar, Sumatra Utara. Segera dana digalang, dan dikirimkan langsung padanya dalam 3 hari 29 juta rupiah lebih.
– Ada Bayi baru lahir tidak bisa keluar dari rumah sakit di Jakarta. Bapaknya supir gojek, sudah setengah mati gak terbayar, jadi anaknya gak bisa pulang. Segera para donator bergerak, dalam 3 hari terkumpul 16 jutaan,sang bayi pulang kerumah, dana diserahkan pada orang tuanya langsung.
– HKBP Sudirman, pemuda pemudinya mau baksos di Tarutung dan Samosir Sumatra Utara. Mau sediakan buku untuk anak-anak disana dan panti difabel. Donatur menyumbang 1200san buku, dan dana 3jutaan, sudah diserahkan langsung pada panitya.
– Polisi-polisi muda 3 orang korban bom di Kampung Melayu, keluarganya kehilangan anak harapan keluarga, yang gugur dalam tugas mengawal pawai Obor malam itu. Para donator bergerak dari seluruh penjuru Indonesia dan manca negara, terkumpul 47jutaan, telah diserahkan semuanya kepada ke-3 keluarga korban, satu keluarga masing- masing 15,7 juta Rupiah.
– Melihat dhuafa dan manula tak mampu yang nanti berlebaran mungkin mlongo-mlongo aja tak bisa seperti kita, yang makan kue dan ketupat gembira ria. Para donator telah pula bergerak, 56 pieces mukena baru telah dikirimkan dan sebagian telah diserahkan di provinsi termiskin di Sumatra, Bengkulu. Relawan masih melakukan penyerahan langsung kepada penerima hari ini dan minggu depan sampai semua diterima. Dana masih ada, maka dibelikan lagi 18 pieces mukena, akan dikirim segera kepada manula miskin di Lebak minggu depan.
– Mikir orang dhuafa mungkin pulang sholat Id nanti gak ada kue dirumah, cuma miris aja liat orang-orang macam kita ini yang segala kue mungkin ada. Maka mak gerakkan donator beli kue buat mereka, sudah ada 40 toples, dipesan langsung di daerahnya, agar tukang kue yang bikin juga dapat rejeki. Mak pesankan, loe yang enak, gak enak gw kepruk, ngasi orang tu yang bener, jangan nanti tampang nastar, rasa batu akik saking kerasnya. Semua dipantau di lokasi oleh relawan yang tidak sendiri. Relawan lapor dan calon kena omel kalo ngaco-ngaco wkwkwk. Kena omel juga ada aja noh yang mau jadi relawan wkwk, Alhamdullilah
Jadi jangan kira kita bangsa Indonesia ini tak peduli, kita peduli semampu-mampunya. Kita berusaha semampu-mampunya. Soal pahala itu bukan urusan kita, itu hak prerogative Tuhan, bukan kita yang nentukan atau orang nyinyir sekeliling.

Tapi kemaren ada cerita. Seorang Ibu (Fbnya Dipy Putri) yang suami istri korban stroke, dalam kekurangannya masih aja mau nyumbang muluk. Mana buka sekolah gratis pula di rumahnya untuk anak tak mampu. Sudahlah suaminya harus belajar jalan lagi, diurusin, ngurus anak-anak orang pula seabrek-abrek. Tapi Ibu ini sumpe, gak pernah ngeluh 2 tahun mak kenal dengannya. Pas mak galang mukena, ngotot mau nyumbang 1, mak tolak Karena tau keadaannya. Beliau ngotot, sambil bilang, pokoknya sudah niat, rejeki urusan Tuhan, saya serahkan sama Tuhan. Saya percaya semua ada rejekinya, yang penting kita berusaha dan berdoa, abis pekara.
Ya mak terimalah 95ribu dari beliau….
Mak gak bilang siapa2 belum bikin laporan soal sumbangan ini…
Berselang 3 jam 10 menit, ada seorang Bapak follower emak tiba-tiba inbox gak tau gimana ceritanya. Katanya : “Mak saya mau ngirim buat bu Dipy Putri yang sama suaminya stroke itu, saya liat di fbnya beliau tegar, gembira, iklas gak pernah ngeluh, saya mau kirim.”
Mak mlongo-mlongo oon, mak bilang, “Lah mas, beliau baru 3 jam yang lalu dalam kekurangannya nyumbang mukena, monggo, nanti mak sampaikan, bolehkah kasi tau nama mas sebagai penyumbangnya?”
Beliau bilang : “Katakan saja dari hamba Allah…”
Saat itu juga Rp. 800ribu ia kirimkan, dan saat itu pula mak teruskan ke Bu Dipy, beliau terisak dan bilang “Tak pernah sekalipun kuragukan rezeki dari Allah….sampaikan salam pada Bapak itu Karena ia tak mau disebut namanya…..”

Ada lagi nih, mas-mas metal, kerjanya keliling Indonesia, keliling dunia bikin documenter. Pokoknya dimana-mana mas ini terkenal dengan salam metalnya, penggemar Iron Maiden, Megadeth, Guns n Roses dll dah wkwkwk.
Saban ada galangan nyumbang muluk ni orang. Pas mak ketemu ya metal orangnya.

Kemaren ngomong lagi “Sssst mak saya mau nyumbang lagi.”
Mak : “Apaan mas?”
Mas2 metal : “Mukena mak buat nenek2.”
Wkwkwk mak terima, mak belikan langsung kirimin.
Besoknya inbox lagi : “Sssst mak mau nyumbang lagi mak.”
Mak : “Apa mas ?”
Mas-mas metal : “Kue buat nenek2”
Gw ngakak kenceng, lah ini mas perhatian banget ma nenek2 jompo di plosok tauk dimana. Rupanya tampang metal hati selembut salju eaaaa wkwkwk.

Ada pula tukang gorengan yang nyumbang 20 Ribu, buat keluarga Polisi korban bom Kampung Melayu, katanya : “Terima, Ibu harus terima sumbangan saya, nanti anak saya mau jadi Polisi juga, moga tercapai, dan saya ikut berduka cita sekali pada keluarganya yang kena musibah itu…”
Mak terimakan dengan berkaca-kaca dan sampaikan.

Yang nyumbang dan yang dibantu ini lintas Suku, Ras, Agama dan Aliran.
Semoga dalam bulan Ramadhan ini amal dan niat kita diganjal pahala oleh Tuhan, kalau gak ya coba lagi, coba lagi, ampe malaikat senep liat kita nyumbang molok kali aja ada sesekali dicatet wkwkw.

Umur kita rahasia Allah, Polisi-polisi yang kemaren jadi korban bom usianya 20,24 dan 25 tahun, Jupe usianya 36 tahun…..

Percayalah bila saatnya tiba, kau akan bersyukur telah mencoba menitipkan amalmu untuk di akherat nanti lewat orang-orang tak mampu, dhuafa, anak-anak yatim piatu dan yang tak beruntung di dunia ini…

Nanya : “Jadi mak mau minta sumbangan?”
Mak : “Ogah amat gw minta sumbangan, kalo mo nyumbang, monggo, gak mau ya udah EGP. Gw mah kagak minta2in, cuma membawa beritanya, menggalangnya dan menyampaikannya lewat Yayasan Cinta NKRI, lo mo nyumbang kek kagak kek, gw ora urus, kalo iklas kan Tuhan juga yang bales, bukan gw. Biarpun bila gw sendiri donaturnya, pokoknya tekad gw tetep, bantu yang kagak mampu abis pekara.”

Gusti Ora Sare, setiap sesuatu akan ada balasannya, In shaa Allah….
www.ycnkri.com

Share.

About Author

There is always funny side in things. Never say never Fb : ifani ifani Insta : ifani.ifani

  • About

    Seword.com adalah website opini terpercaya dan terbuka untuk umum. Bagi yang ingin bergabung menulis, kirimkan contoh artikelnya ke email redaksi@seword.com

    Ada kompensasi Rp 3 perhits/view dan dibayarkan setiap bulannya. Misal anda menulis 10 artikel dengan hits/view 11.212 perartikel maka anda berhak mendapat Rp 336.360,-

    Untuk pemasangan iklan atau kerjasama lainnya dapat dikirim ke iklan@seword.com

    Kontribusi ke rekening Mandiri
    13700 13064 080
    PT SEWORD MEDIA UTAMA
    KCP Yogyakarta Diponegoro

    Alifurrahman
    WA: +150 6802 8643

  • Seword Fanspage