Kakek Dhuafa Itu Wafat Dengan Terhormat…

Kakek Dhuafa Itu Wafat Dengan Terhormat…

11

Ngaku alim banget, orang lom ngomong dah kenceng diajarin ini itu sok ahli surga.
Blom blom diciduk KPK…
Nanya : “Sapa mak?”
Mak : “Banyak lah, di negeri antah berantah, kalo disini mah baik semua, alim semua, pokoknya gitu dah wkwk.”

Hakikat religius sebenarnya bagi mak adalah Ibadah, kasih sayang pada sesama dan hati yang bersih…..

Kalo loe beda ya teserah, gapapa, ini kan menurut gw, gosah sewot wkwk.

Seseorang menelpon emak, melalui japri. Seorang Ibu terisak bercerita…

12 JUNI 2017

Di Provinsi Bangka Belitung, Tempat asal Pak Ahok….
Saat Ini ada seorang kakek terlantar, yang dipanggil Abok Asan oleh orang sekeliling.
Beliau dulunya bertahun-tahun jadi tukang bebersih WC dan sapu di terminal pasar lama Koba, Bangka,
Sekarang beliau sudah tua, sudah tak diterima lagi bekerja. Maka beliau ngumpul-ngumpulin kaleng bekas minuman, keliling mencari, nanti dijual untuk makan. Kadang dikasi orang makannya. Beliau Bukan orang malas, seumur hidup telah bekerja dan masih ingin bekerja, tapi sekarang dalam keadaan sakit dan tak begitu kuat lagi.
Ia diberi tempat tinggal oleh seorang yang kasihan padanya, di rumah kosong dalam keadaan yang sangat memprihatinkan.
Semua tetangga berusaha menolong sebisa-bisanya, kasi makanan, mencucikan bajunya yang hanya berapa lembar itu. Tapi terbatas walaupun semua tetangga baik padanya.
Seumur hidup beliau bekerja, sekarang sakit hanya minum obat warung.
Memang sulit kalau sudah tua dan sebatang kara….

Yayasan Cinta NKRI melalui donatur menggalang dana untuk Abok Asan. Dengan dana tersebut telah dibukakan rekening untuk beliau, dibelikan kasur, selimut, peralatan lain, pakaian, makanan, dll. Akan diuruskan BPJS agar seterusnya dapat berobat. BPJS baru dapat dibayar tgl. 1 Juli 2017 dan bisa digunakan tgl. 28 Juli 2017. Yang penting sudah daftar.

Sumbangan itu telah digandakan….
Mengapa Bapak mau menggandakan total dana donasi Abok Asan, kakek terlantar, miskin dan sakit dari Bangka itu?
Kemaren relawan menunggu Abok Asan di tempat tinggalnya. Beliau tidak ada, pas pulang taulah bahwa beliau sedang nyari kaleng bekas dikumpulkan untuk dijual buat makan. Beliau pulang bawa kaleng 2 buah. Bapak tak tahan melihatnya. Ini orang tidak malas, he is just trying to survive…..
Bagaimana mau dapat makan jual kaleng 2 potong itu? Bisa tak makanlah hari itu. Maka Bapak mau gandakan sumbangan itu….
Total Donasi yang terkumpul sepanjang hari tgl 12.6.2017 kemaren adalah
Rp. 10,599,861,-
Sesuai janji Bapak bahwa beliau akan menggandakan berapapun donasi total yang terkumpul tgl. 12.6.2017 kemaren, maka beliau telah menambahkan jumlah yang sama dengan total donasi jadi jumlah keseluruhan total menjadi x 2 = Rp. 21,199,722,-

14 JUNI 2017

Kakek Abok Asan di Bangka, berkat para donatur Yayasan Cinta NKRI, tidur di kasur nyaman malam ini, ada seprei dan kipas angin, ia tak henti bilang Alhamdullilah dan mendoakan donatur semua yang katanya ia tak tau namanya…

Relawan kita di lapangan Ibu Cici Utari (Facebook : N Miranti Gilbert Abr) :

Seorang Ibu yang punya anak kecil minta adiknya jaga anaknya, seharian ia pergi antar Abok Asan, ke bank ambil uang yang dikirim yayasan Cinta NKRI dari donatur. Ke Rumah Sakit, Ke BPJS, beli barang2 dan akhirnya gotong royong dengan tetangga bersikan rumah Abok Asan dan bikin tangga agar beliau gak jatuh naik kerumahnya….
Subhanallah terimakasih padamu saudariku….

Bu relawan menuliskan ini …..

“Alhamdulilah ya Allah semua ikhlas dilakukan demi Abok Asan.
Makasih banyak Mak ifani & Bapak dan para Donator buat beliau.
Alhamdulilah banget semua karena bantuan ini, yang tadi nya Abok Asan telantar dan susah dijelaskan saking susahnya….
Banyak orang kaya dan mampu disini tapi percuma kalau tidak ada niat buat membantu beliau.
Sekarang Abok terlihat senyum atas bantuan semua Donatur. Sekarang Abok Asan sudah dibuatkan BPJS kelas 1 dari dana donatur. Orang BPJS sampe kaget, waduh kelas 1 😀
Barokalah 😇.
Sekarang Abok Asan tidur ditempat yang enak, bersih, kasur baru, dan pakai kipas angin.
😢😢😢Ya Allah…..
Terimakasih ya mak .
Orang Baik Bersama Orang Baik🙏🙏🙏😇😇😇😘😘😘”

Mak tambahkan,
Abok Asan dibelikan gembok buat rumahnya, beliau sayang sekali sama kipas anginnya takut dicuri orang…. Hadian dari donatur katanya, harta yang seumur2 belum pernah ia miliki, beliau tidur di kasur sekarang, dibilangnya ke orang2, enak sekali pake kasur tebal 🙁

Alhamdullilah….
Moga Tuhan melimpahkan segala kebaikan dan rejeki pada para donatur, relawan dan Abok Asan agar cepat sehat, amin
YRA

15 JUNI 2017

Relawan Ibu Cici Utari dibully, katanya mau menghabiskan uang Abok Asan….. Mak terpaksa menenangkan Ibu ini yang menangis. yang kulur kilir ngurus Abok, bahkan, maaf pernah saat Abok kemudian sakit, membersihkan badan Abok dari kotorannya….

16 JUNI 2017

Berita dari relawan,
Ibu cici memintakan doa kita semua….Abok Asan sakit, diare berat. Ibu Cici relawan dan para tetangga berkumpul malam itu. Beliau di kasur barunya minta dibacakan Surah Yasin…
Beliau bilang “Abok mau pulang…. Abok mau pulang….”
Lalu beliau sholat dari pagi sampe siang terus tak henti berdoa…

Relawan berada disana, menuliskan pada emak…

“Ya Allah ya Rabbi Abok Asan dalam keadaan sakit beliau tetap mau sholat dan bilang mau kemasjid😢😢
Terharu rasa hati masih mengingat Tuhan selalu dalam keadaan sakit sekarang, beliau sangat lemah dan kepala nya pusing saat sekarang ini.Tubunya panas, ya Allah kami serahkan terbaik untukmu moga Abok Asan tak sengsara seperti ini, berkali2 beliau sujud kepadamu untk melakukan sholat meskipun beliau tak bisa jalan dan lemah seperti ini ☹️☹️☹️Mohon meminta doa atas semua.
P.S Mak sudah minta dibawa ke Rumah Sakit, tapi kata yg di lapangan lihat perkembangan hari ini dulu.
Mohon doanya

17 dan 18 JUNI

Abok Asan dibawa keluarganya. Mak malah tak tau beliau punya keluarga. mak usulkan ke rumah sakit. Tapi yang dilapangan berkata Abok ngotot tidak mau, hanya berkata mau pulang, mau pulang.
Dijagalah beliau berganti-ganti oleh orang sekampung karena ngotot tak mau dibawa ke Rumah sakit entah kenapa.
Mak sempat meradang, harus dibawa, tapi menghormati keinginan beliau… semasa masih sadar itu beliau tak ingin dibawa ke Rumah Sakit…

19 JUNI 2008

Abok Asan paginya tak sadar lagi, maka segera mak suruh bawa ke UGD, beliau tak bisa menolak lagi, sudah tak sadar.
Di UGD minta ditangani segera, apapun yang diperlukan Yayasan menanggungnya. Dokter memasangkan alat pacu jantung dll.
Abok tak pernah sadar kembali…. monitor bergerak sedikit-sedikit.
Akhirnya datar……

Setelah 8 Hari dibantu oleh Yayasan Cinta NKRI, Kakek Abok Asan Meninggal Dunia…..

Innallilahi wa innallilahi rojiun telah berpulang kakek Abok Asan di Koba Bangka yang dibantu para donatur Yayasan Cinta NKRI

Tgl. 12 juni 2017 relawan kita ibu Cici Utari N Miranti Gilbert Abr meminta bantuan utk Abok Asan manula terlantar yang hidup dari cari kaleng bekas. Yayasan langsung bergerak menggalang dana untuknya selama 3 hari.
Dengan dana sumbangan para donatur, Abok Asan sempat bahagia, sempat ke dokter untuk segala pengecekan darah dll. Sempat makan pecel lele, ayam dan pempek, segala yang dimintanya, dikasih oleh yayasan, ada kasur baru, kipas angin, rumah dibersihkan dll.

Beliau menghembuskan nafas terakhir dengan senyum di wajahnya walau sudah tak sadar di menit-menit terakhir.
Banyak yang peduli padanya dari selutuh pelosok telah membantunya dan peduli padanya.
Pemakaman dan doa dll. akan kita biayai semuanya, rumah sakit dibayarkan, dana sudah ditransfer tadi sebelum meninggalnya untuk biaya rumah sakit, berjaga-jaga bila perlu tindakan-tindakan.

Selamat jalan kakek Abok Asan wafat di bulan Rhamadan semoga husnul khotimah.
Kami senang telah mendampingimu di saat2 terakhirmu. Kau sempat bahagia walau hanya beberapa hari. Sempat tersenyum sambil bilang Alhamdullilah sumbangan, alhamdullilah katamu.

Beliau wafat di rumah sakit, dalam penanganan dokter, dengan segala upaya medis dikerahkan dengan jaminan yayasan. Tetapi Tuhan lebih menyayanginya, beliau dipanggil pulang.

Beliau berpulang dalam keadaan terhormat….
\Selamat jalan kek, doa kami besertamu, semoga mendapat tempat yang baik disisiNya, amin YRA….

Terima kasih pada para donatur yang telah mendampingi Abok Asan bahagia sebelum meninggal, Relawan Ibu Cici Utari dan para tetangga di Koba Bangka dan yang telah mendoakan beliau di akhir hidupnya…

Orang Baik Bersama Orang Baik
Merdeka!!
www.ycnkri.com

Share.

About Author

There is always funny side in things. Never say never Fb : ifani ifani Insta : ifani.ifani

  • About

    Seword.com adalah website opini terpercaya dan terbuka untuk umum. Bagi yang ingin bergabung menulis, kirimkan contoh artikelnya ke email redaksi@seword.com

    Ada kompensasi Rp 3 perhits/view dan dibayarkan setiap bulannya. Misal anda menulis 10 artikel dengan hits/view 11.212 perartikel maka anda berhak mendapat Rp 336.360,-

    Untuk pemasangan iklan atau kerjasama lainnya dapat dikirim ke iklan@seword.com

    Kontribusi ke rekening Mandiri
    13700 13064 080
    PT SEWORD MEDIA UTAMA
    KCP Yogyakarta Diponegoro

    Alifurrahman
    WA: +150 6802 8643

  • Seword Fanspage