Kami Berdiri Bersama Keluarga Korban Pembakaran Hidup-Hidup Di Bekasi

Kami Berdiri Bersama Keluarga Korban Pembakaran Hidup-Hidup Di Bekasi

23

Whatever whateverlah, orang yang sedang ditimpa mudibah demi kemanusiaan ya dibantu kalau bisa, lepas dari hal-hal lainnya.

Seorang Pria berinisial MA dibakar hidup-hidup di Pasar Muara Bakti, Desa Muara Bakti, Babelan, Kabupaten Bekasi pada Selasa (1/8/2017) karena diduga mencuri amplifier milik mushala Al-Hidayah Kampung Cabang empat, Desa Hurip Jaya, Babelan, Kabupaten Bekasi.

Mak sungguh tak tau apa mencurikah atau tidak, atau bagaimana ceritanya. Apapun yang terjadi, tidaklah pada tempatnya main hakim sendiri. Coba suami anda, Bapak, Adik, Kakak atau saudara anda yang jadi korban.

Polemik bersliweran dimana2. Gw mah kagak peduli ada yang hujat ada yang kesel dan lain2. Yang mak tau almarhum meninggal dengan mengenaskan, dibakar, ditonton. Istrinya sedang hamil dan anaknya yang satu masih kecil.

Melihat fakta inilah mak ingin bantu melalui Yayasan Cinta NKRI (www.ycnkri.com).

Relawan yayasan dengan dikawal aparat pada 4.8.2017 bergerak kerumah korban. Istrinya sedang berurusan di kantor Polisi. Yang ada saudaranya dan Ibunya dirumah itu bersama ramai awak media.
Diverifikasi bahwa itu betul rumah korban, betul istrinya bernama Siti Zubaedah dan beliau tidak punya rekening Bank. Kami berhati2 karena telah ada penipuan yang buka rekening mengaku2 sebagai istri korban dan menerima transferan orang. Sudahlah orang lagi susah masih aja ada yang mo nipu, puyeng palak gw.

Mak bilang bikinkan beliau rekening dengan ktpnya dan orangnya ke bank, kalau tidak mak tak bersedia mengirimkan ke rekening, saudara, teman dll. Nanti gak jelas, ketempuhan pulak kita ditipu orang, mau bantu malah dikadalin ma orang gak jelas.
Mak minta penyerahan harus kepada yang bersangkutan sendiri. Kalau perlu diantar dan dipandu buka rekening Bank kalau tidak mengerti atau karena sedang berduka. Beliau mendengarkan dan tadi siang membuat rekening tersebut, sesuai KTP nya.

Setelah jelas, beliau bersedia membuat rekening Bank untuk dirinya sendiri atas namanya sendiri, maka mak umumkan penggalangan dana di akun facebook emak.
Bahu membahu, bukan jumlahnya yang penting, sedikit dan banyak itu relatif, yang penting adalah dukungan dari masyarakat.
Berhubung gw juga kagak tenar ya galang danadapat segitu sudah Alhamdullilah.
Mak upload rekening koran di facebook masuknya donasi2, lah gw malah dimarahin sama banyak donatur, gak mau namanya disebut, senep gw milihin satu2 mana yang mau mana yang nggak mau disebut, mana gw gaptek pulak.
Terpujilah para saudara kita yang tangan kanan memberi tangan kirinya tak tau….

Tak mudah menjadi janda secara tiba2 harus menghidupi anak dan dalam keadaan hamil pula sementara suami meninggal dengan mengenaskan.

Mak bukan pendukung fakta manapun tentang kejadian itu, tapi mak adalah pendukung kemanusiaan, belas kasih pada yang tertimpa musibah. Demikian pula seluruh donatur yang telah berpartisipasi dalam memberi bantuan melalui Yayasan Cinta NKRI.

Dana yang terkumpul saat donasi ditutup pagi ini 7.8.2017 adalah Rp. 32.806.703,-
Hari ini tadi sore relawan Bapak Stefanus handoko telah bertemu Ibu Siti Jubaedah untuk menyerahkan donasi yang ditransfer langsung ke rekening beliau saat relawan berada disana.
Masuk lagi kira-kira 3 juta setelahnya dikirim lagi terpisah setelahnya. Semua diserahkan langsung hari ini kepada ibu Siti Jubaedah.

Saat penggalangan ada pula ancaman kepada mak pribadi, mengatakan “Awas, harus juga menyumbang pada orang sekeliling kalo gak nanti dipalakin.”

Ini jawaban mak pada yang ngancem : “Palelu peyang!”

Orang sekitar pada bantuin koq, ni yang ngancem gw malah mau bikin keruh suasana aja nginbox, lu kira gw takut.

Tidak ada yang perlu ditakuti di jalan Tuhan!!
Menolong orang itu jalan yang diajarkan, bukan bakar orang!!

Semoga bantuan ini bermanfaat bagi Ibu Siti Jubaedah dan keluarga. Kami keluarga besar Yayasan Cinta NKRI mendoakan Ibu tabah dan ikhlas menghadapi cobaan. Serahkan pada Allah Bu, tidak akan memberi cobaan lebih dari yang bisa kita tanggung.

Kepada segenap donatur dan relawan mak ucapkan terima kasih tak terhingga.

Ini adalah dokumentasi penyerahan dana hari ini langsung kepada Ibu Siti Jubaedah.

Orang Baik Bersama Orang Baik,

Merdeka!!

Www.ycnkri.com

DONASI logo

Berita terkait

http://news.liputan6.com/read/3048551/3-fakta-di-balik-sosok-pria-dibakar-hidup-hidup-di-bekasi

Share.

About Author

There is always funny side in things. Never say never Fb : ifani ifani Insta : ifani.ifani

  • About

    Seword.com adalah website opini terpercaya dan terbuka untuk umum. Bagi yang ingin bergabung menulis, kirimkan contoh artikelnya ke email redaksi@seword.com

    Ada kompensasi Rp 3 perhits/view dan dibayarkan setiap bulannya. Misal anda menulis 10 artikel dengan hits/view 11.212 perartikel maka anda berhak mendapat Rp 336.360,-

    Untuk pemasangan iklan atau kerjasama lainnya dapat dikirim ke iklan@seword.com

    Kontribusi ke rekening Mandiri
    13700 13064 080
    PT SEWORD MEDIA UTAMA
    KCP Yogyakarta Diponegoro

    Alifurrahman
    WA: +150 6802 8643

  • Seword Fanspage