Ngaku Kaya, Alim, Nyumbang Gak Pernah

Ngaku Kaya, Alim, Nyumbang Gak Pernah

23

Nun jauh Disana Di pulau Bangka..

Saat ini ada seorang kakek2 terlantar, manula, sebatang kara. Dipanggil Abok Asan oleh orang2.
Beliau dulunya bertahun2 tukang sapu dan bersih2 wc di terminal pasar lama Koba, Bangka.

Sekarang beliau sudah tua dan tak diterima kerja lagi. Maka beliau ngumpul2in kaleng dan botol bekas kelilingan buat makan dan kadang dikasi2 orang. Beliau bukan orang malas, selalu bekerja, tapi sekarang sakit dan tak kuat.
Ia dikasi tempat tinggal oleh yang kasihan padanya di rumah kosong dekat terminal. Kadang makan kadang tidak. Maka semua tetangga sebisa2 nya nolong kasi makan, cucikan bajunya yang tak berapa lembar itu dan nolong sebisa2nya tapi ya juga tak bisa banyak, walau pada baik padanya.

Seumur2 hingga sekarang beliau kerja, tapi sekarang sakit, hanya minum obat warung.

Yayasan Cinta NKRI berniat membantu, agar beliau bisa makan, ke dokter serta pake sarung dan baju layak saat lebaran ini paling tidak.

Memang sulit kalau sudah tua dan sebatang kara 🙁
Tapi masih banyak manusia yang mengasihi sesama di dunia ini, percayalah Pak….

Relawan sudah ada, telah mendokumentasi di lokasi dan verifikasi langsung dan ada video juga di facebook mak ifani ifani.

Pada 12 juni 2017 penggalangan dana dimulai..

Sumbangan itu telah digandakan….

Bapak yang gandakan, karena niatnya ggl 12 juni itu berapapun galangan dana hari itu akan ia gandakan.
Untung Bapak gak gendut2 amat, kalo nggak gw jadi inget ma Dimas Kanj*** nyang dukun ngegandain uang noh wkwk.

Mengapa Bapak mau menggandakan total dana donasi Abok Asan, kakek terlantar, miskin dan sakit dari Bangka itu?

Kemaren relawan menunggu Abok Asan di tempat tinggalnya. Beliau tidak ada, pas pulang taulah bahwa beliau sedang nyari kaleng bekas dikumpulkan untuk dijual buat makan. Beliau pulang bawa kaleng 2 buah, difoto sama relawan.
Bapak tak tahan melihatnya. Ini orang tidak malas, he is just trying to survive…..
Bagaimana mau dapat makan jual kaleng 2 potong itu?
Bisa tak makanlah hari itu. Maka Bapak mau gandakan sumbangan itu….

Total Donasi yang terkumpul sepanjang hari tgl 12.6.2017 kemaren adalah
Rp. 10,599,861,-

Sesuai janji Bapak bahwa beliau akan menggandakan berapapun donasi total kemaren, maka Beliau telah menambahkan jumlah yang sama dengan total donasi jadi jumlah keseluruhan total menjadi x 2 =
Rp. 21,199,722,-

Nanya : “Riya ah?”
Jawab : “Mo riyain apa ada langit diatas langit, ini memenuhi niat, ngomong gitu, bener dilakukan, jangan ngomong doang, banyak noh, kesana sini pamer, ngaku horang kayah, ato memang aslinya horang kayah, dimintain sumbangan PMI kalo beli tiket 5rebu doang, kagak pernah dicontreng, lah katanya kaya wkwk.”
Nanya :”Kan nyumnang gak bilang2″
Jawab : “Iya yang tau kan kita sendiri, kalo merasa kesindir berarti…..uhuk uhuk.”

Kakek Abok Asan kemaren ditemani relawan kita Ibu Cici Utari, telah membuka rekening Bank dengan dana dari Yayasan 500rb.
Abok Asan duduk di bank bersendal jepit, ia ketakutan terisak, katanya “Ini duit orang, abok takuuut bagaimana nanyi ngembalikannya….”

Relawan berusaha menerangkan bahwa ini sumbangan, gak disuruh mulangin. Beliau gak bisa percaya, mana ada orang gak kenal kasi kasi uang banyak begitu….
Ia sepanjang hari kemaren tak ada ngucap lain selain Alhamdullilah dan makasi bilang sama orang2, makasih …..itu terus bicaranya…


Kemudian dibelikan kasur, bantal, selimut, kipas angin, pakaian, sarung, karpet plastik dll.
Rumahnya dibersihkan dulu oleh relawan dan tetangganya semua hingga layak huni. Lalu beliau dimasukkan ke BPJS kelas 1, yayasan Cinta NKRI membayarkan dari dana donatur.
Aktif BPJS tgl. 28 Juli 2017, maka sebelumnya dibiayai dulu berobat.
Hutangnya 600rb pada tetangganya dulu untuk berobat juga dibayarkan.

Apapun kebutuhan beliau yang dalam jangkauan dana donasi akan kita penuhi, terutama masalah kesehatan, sandang dan pangan, eaaaa brasa pidato ketahanan pangan gw wkwk.

Sungguh suatu rasa kemanusiaan yang sangat besar dari relawan kita yang bolak balik kesana, anter kesana kemari, belikan barang2. Dan kakek ini yang sudah lama tak makan roti dan biskuit dengan sendu memintanya untuk berbuka, segera ia belikan. Relawan ini padahal punya batita, diajaknya batitanya sambil ngawal si kakek. Beliau pula yang ngurusin BPJS, bersikan rumahnya belikan lg barang2 dll. Mulia hatimu Bu, salut!!

Malam ini Abok Asan tidur dengan nyaman, dengan kasur, seprei, beralas karpet plastik, kipas anhin dan rumah yang sudah dibersihkan….

Mak banggakan pula para dermawan yang telah terketuk hatinya, memberi bantuan dengan ikhlas. Moga Tuhan melancarkan rejeki kita semua, melembutkan dan meluruskan pula hati kita terhadap sesama.

Bila masih ingin menyumbang untuk Abok Asan masih bisa di

Bank Mandiri
No.rek. 127 000 780 9047
Yayasan Cinta NKRI

Harap transfer diakhiri dengan angka 002, misal 50rb jadi 50,002.

Kalo mati kita besok lusa, telah tertitip amal kita, In shaa Allah…

Orang Baik Bersama Orang Baik.

Merdeka!!

P.S : Bapak bukan dukun, gak terima serpis penggandaan uang wkwk

Www.ycnkri.com

Share.

About Author

There is always funny side in things. Never say never Fb : ifani ifani Insta : ifani.ifani

  • About

    Seword.com adalah website opini terpercaya dan terbuka untuk umum. Bagi yang ingin bergabung menulis, kirimkan contoh artikelnya ke email redaksi@seword.com

    Ada kompensasi Rp 3 perhits/view dan dibayarkan setiap bulannya. Misal anda menulis 10 artikel dengan hits/view 11.212 perartikel maka anda berhak mendapat Rp 336.360,-

    Untuk pemasangan iklan atau kerjasama lainnya dapat dikirim ke iklan@seword.com

    Kontribusi ke rekening Mandiri
    13700 13064 080
    PT SEWORD MEDIA UTAMA
    KCP Yogyakarta Diponegoro

    Alifurrahman
    WA: +150 6802 8643

  • Seword Fanspage