@Istana- Jangan Lupakan Persaudaraan Kita

@Istana- Jangan Lupakan Persaudaraan Kita

0

Bangsa Indonesia adalah bangsa yang penuh dengan nilai-nilai kesantunan, dan kesopanan. Oleh karenanya, kita harus benar-benar menyadari adanya perbedaan. Bila negara lain hanya terdiri dari beberapa suku, di Indonesia terdapat 714 suku.

Dan itu adalah hukum Allah, takdir Allah yang diberikan kepada negara kita Indonesia, yang harus kita syukuri bersama-sama, harus kita syukuri. Oleh sebab itu jangan melupakan persaudaraan kita. Mari kita hentikan sikap saling menyalahkan antar umat. Saling menjelekkan kita hentikan, saling memfitnah, mencemooh, mencela, itu bukan budaya bangsa Indonesia.

Saya mengapresiasi Pondok Pesantren Darussalam di Kabupaten Banyumas ini karena telah turut memberikan pemahaman mengenai kehidupan berbangsa melalui training pemahaman kebangsaan. Dengan materi training diantaranya adalah pemahaman Islam secara komprehensif, pemahaman Islam yang rahmatan lil alamin, mengenai kehidupan berbangsa, bernegara, bermasyarakat dalam perspektif Islam, termasuk pemahaman mengenai radikalisme vs liberalisme. Semuanya diajarkan di sini. Ini sangat bagus sekali, sehingga kita tahu yang benar itu mana dan apa yang harus kita lakukan.

Share.

About Author

Istana Merdeka, Jakarta, Indonesia

  • About

    Seword.com adalah website opini terpercaya dan terbuka untuk umum. Bagi yang ingin bergabung menulis, kirimkan contoh artikelnya ke email redaksi@seword.com

    Ada kompensasi Rp 3 perhits/view dan dibayarkan setiap bulannya. Misal anda menulis 10 artikel dengan hits/view 11.212 perartikel maka anda berhak mendapat Rp 336.360,-

    Untuk pemasangan iklan atau kerjasama lainnya dapat dikirim ke iklan@seword.com

    Kontribusi ke rekening Mandiri
    13700 13064 080
    PT SEWORD MEDIA UTAMA
    KCP Yogyakarta Diponegoro

    Alifurrahman
    WA: +150 6802 8643

  • Seword Fanspage