@Istana- PEA Jajaki Kerja Sama Energi

@Istana- PEA Jajaki Kerja Sama Energi

1

Saya senang mendapat kunjungan kehormatan Menteri Energi Persatuan Emirat Arab (PEA) Suhail Mohammed Faraj Al Mazrouei ke Istana Merdeka. Saya katakan memang revolusi energi baru terbarukan sudah berjalan dengan baik. Namun revolusi shale gas dan shale minyak di Amerika Serikat mengakibatkan menurunnya impor minyak dari Timur Tengah ke Amerika Serikat sehingga akan lebih banyak minyak dari Timur Tengah yang dipasok untuk Asia.

Seperti yang dikatakan Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arcandra Tahar, nilai investasi PEA di Indonesia sekarang ini sekitar USD 2 miliar. Dan ada potensi untuk ditingkatkan tiga kali lipat menjadi sekitar USD 5 miliar. Tadi delegasi dari PEA juga mengundang Pertamina untuk bisa bekerja sama dan masuk berinvestasi di Abu Dhabi dan Dubai. Mereka juga berminat untuk berinvestasi di bidang energi baru dan terbarukan, termasuk dalam hal ini adalah PLTS pembangkit tenaga listrik Surya, mereka sudah berbicara dengan PLN.

Memang ada beberapa kendala, tetapi kendala ini saya rasa dengan kerjasama nantinya kita bahas, secepatnya akan kita selesaikan.

Share.

About Author

Istana Merdeka, Jakarta, Indonesia

  • About

    Seword.com adalah website opini terpercaya dan terbuka untuk umum. Bagi yang ingin bergabung menulis, kirimkan contoh artikelnya ke email redaksi@seword.com

    Ada kompensasi Rp 3 perhits/view dan dibayarkan setiap bulannya. Misal anda menulis 10 artikel dengan hits/view 11.212 perartikel maka anda berhak mendapat Rp 336.360,-

    Untuk pemasangan iklan atau kerjasama lainnya dapat dikirim ke iklan@seword.com

    Kontribusi ke rekening Mandiri
    13700 13064 080
    PT SEWORD MEDIA UTAMA
    KCP Yogyakarta Diponegoro

    Alifurrahman
    WA: +150 6802 8643

  • Seword Fanspage