Jokowi Tirulah Erdogan

Jokowi Tirulah Erdogan

3

Berita yang saya ambil dari laman detik.com,(https://news.detik.com/internasional/3381681/koki-di-turki-ditangkap-atas-tudingan-menghina-erdogan) bahwa seorang koki disalah satu surat kabar dari oposisi anti erdogan ditangkap atas tudingan penghinaan atas Presiden Recep Tayyip Erdogan. Koki tersebut ditanggkap karena mengatakan dirinya tidak bersedia membuatkan secangkir teh untuk Presiden Erdogan.

Surat kabar anti Erdogan tersebut adalah Cumhuriyet, yang sudah sering kali menjadi target otoritas Turki, dimana sudah 10 penulis dan pejabat eksekutif yang ditangkap oleh otoritas Turki bulan lalu.

Nama koki tersebut adalah Senol Buran, insiden yang berujung penangkapan diawali pada saat dia berangkat bekerja menuju kantor surat kabar Cumhuriyet di pusat Istambul. Saat itu jalan ditutup karena Erdogan akan berpidato di area tersebut.

“Saya tidak akan menyajikan secangkir teh pada pria itu,” demikian pernyataan Buran dengan nada marah kepada polisi yang mengamankan penutupan jalan di Istanbul saat itu.

Ada juga mantan dari pemimpin redaksi surat kabar Cumhuriyet tersebut melarikan diri ke Jerman, karena tuduhan mengungkapkan rahasia negara. Dundar adalah nama dari mantan pemimpin redaksi tersebut, kini menjadi target otorisasi Turki untuk ditangkap.

Para pengkritik Erdogan beranggapan bahwa, Erdogan dengan sengaja mengikis habis kebebasan berbicara, khususnya pasca percobaan kudeta yang dilakukan pada tanggal 15 Juli lalu.

Pada hari sabtu tanggal 24 Desember, pihak kementerian dalam negeri menyatakan, sedang menyelidiki 10 ribu orang terkait aktivitas teror dan dan juga berbagai komentar di media sosial yang dianggap menghina pejabat pemerintahan.

Dari hasil pengamatan saya, yang kontra dengan Jokowi kebanyakan orang-orang yang pro dengan Erdogan, dan bahkan memuja-muja Erdogan selayaknya untusan yang datang dari Tuhan.

Kali ini saya setuju dengan mereka yang benci dengan Jokowi dan memuja Erdogan, supaya Jokowi seperti Erdogan yang mereka puja.

Bayangkan saja, pernyataan koki yang tidak mau menyediakan secangkir teh saja ditangkap, tetapi di pemerintahan Jokowi, ada yang sampai memaki dengan umpatan yang kontor saja bisa mengelak sana-sini seperti yang dilakukan oleh si itu tu…

Saya juga setuju dengan para pembenci Jokowi yang mengidolakan Erdogan, dan saya berharap Jokowi juga mengikuti langkah Erdogan seperti yang diharapkan para tukang nyir-nyir yang suka mengolok-olok Jokowi. Tirulah Erdogan dengan menyelidiki para penghujat di media sosial.

Bagaimana dengan pecinta Erdogan yang sekaligus pembenci Jokowi, apakah anda masih berminat Jokowi meniru junjungan kalian?

O iya ada lagi nih, dilansir kantor berita AFP, Selasa (31/5/2016), pengadilan Istanbul menjatuhkan hukuman percobaan 14 bulan kepada model sekaligus mantan Ratu Kecantikan Merve Buyuksarac, karena menghina Presiden Erdogan dalam sebuah puisi satir yang diposting di akun Instagram miliknya.

Pengadilan memutuskan, wanita berumur 27 tahun itu dinyakan bersalah karena menghina seorang pejabat publik. Namun hukumannya ditangguhkan dengan syarat dia tidak mengulangi perbuatannya selama lima tahun ke depan.

Dalam puisi yang berjudul The Master’s Poem itu, Merve mengkritik kepemimpinan Edorgan sejak masih menjabat sebagai perdana menteri dengan bait-bait syair yang dimodifikasi dari lagu kebangsaan Turki.

Merve menyebut Erdogan sebagai “Buyuk Usta” atau ‘The Big Master’, hal tersebut mengacu pada masa kepemimpinan Edorgan selama lebih dari satu dekade hingga menjabat sebagai presiden pada Agustus 2014.
Bagaiman menurt anda para pecinta Erdogan yang membenci Jokowi?apakah anda mau Jokowi meniru gaya kepemimpinan Erdogan?, jujur untuk hal ini jika kalian memaksa, saya pun ikut senang.

 

Share.

About Author

Pengamat kelas coro yang otaknya dikit, puas loo?.........antonseword.com@gmail.com....

  • About

    Seword.com adalah website opini terpercaya dan terbuka untuk umum. Bagi yang ingin bergabung menulis, kirimkan contoh artikelnya ke email redaksi@seword.com

    Ada kompensasi Rp 3 perhits/view dan dibayarkan setiap bulannya. Misal anda menulis 10 artikel dengan hits/view 11.212 perartikel maka anda berhak mendapat Rp 336.360,-

    Untuk pemasangan iklan atau kerjasama lainnya dapat dikirim ke iklan@seword.com

    Kontribusi ke rekening Mandiri
    13700 13064 080
    PT SEWORD MEDIA UTAMA
    KCP Yogyakarta Diponegoro

    Alifurrahman
    WA: +150 6802 8643

  • Seword Fanspage