Jika Mereka yang Menggantikan Najwa Shihab Sungguh Lucu, Suer!

Jika Mereka yang Menggantikan Najwa Shihab Sungguh Lucu, Suer!

24

Najwa Shihab (bintang)

Najwa Shihab mengundurkan diri dari Mata Najwa yang telah diasuhnya selama lebih dari 7 tahun di Metro TV. Ini merupakan berita yang paling hangat minggu ini. Tak ada yang menyangka bahwa Najwa akan menghentikan acara yang telah indentik dengan namanya ini ditengah-tengah popularitas acara tersebut. Hanya Najwa yang berani menghentikan acara yang diasuhnya, ketika acara tersebut masih berada di atas angin diantara acara-acara sejenis, ini dibuktikan dengan diterimanya Panasonic Award beberapa kali untuk Najwa Shihab untuk pembawa acara terfavorit.

Pengunduran diri Najwa Shihab ini sangat mengejutkan untuk publik pecinta acara Mata Najwa, sebuah acara yang sangat mengedukasi mau pun informatif. Najwa Shihab tidak akan segan-segan untuk ‘membunuh’ nara sumbernya di acara tersebut jika sang nara sumber tidak mempersiapkan diri dengan matang. Banyak yang menduga-duga bahwa acara Mata Najwa dihentikan karena Najwa Shihab tidak patuh pada arahan manajemen Metro TV ketika menayangkan wawancara ekslusif dengan Novel Baswedan. Tetapi itu semua hanyalah sebuah spekulasi yang belum dpaat dikonfirmasikan kepada pihak Metro TV atau pun kepada Najwa Shihab sendiri.

Tetapi bagaimana jika acara Mata Najwa dilanjutkan oleh Metro TV dengan pembawa acara yang lain, yang bukan Najwa Shihab? Apakah akan seseru Najwa Shihab ketika membawakan acara tersebut? Adalah akun Malesbanget yang mencoba mencari pengganti Najwa Shihab dengan pembawa acara yang gokil banget. Dan mereka ini adalah.

1. Vicky Prasetyo

Bagaimana jika Vicky Prasetyo yang menggantikan Najwa Shihab? Maka acaranya akan berganti menjadi Mata Vicky, dan ketika Vicky Prasetyo memberikan catatannya, maka akan terselip kata-kata Vickynisasi di dalamnya.

Seperti begini catatan yang akan diberika oleh Vicky Prasetyo.

Pendidikan adalah sesuatu kurikulum knowledge basic yang penting bagi the people of the world.
Without pendidikan life of masyarakat future sangat amat very dangerous untuk keberlanjutan
analogi zaman now yang penuh diferensiasi.
– 
Catatan Vicky –

2. Tukul Arwana

Tukul Arwana yang membawakan acara Bukan Empat Mata ini, menjadi bidikan MalesBanget untuk dijadikan pengganti Najwa Shihab. Tukul yang terkenal dengan jargon ‘ndeso-nya’ dan kembali ke laptop, akan membuat catatan sebagai berikut.

Pendidikan itu seperti penonton yang selalu EAAA! EAAA! EAAA! tanpa lelah.
Selalu patuh kepada gurunya.

Kembali ke lap…TOP!
– Catatan Tukul-

3. Cak Lontong

Siapa yang tidak kenal dengan Cak Lontong sekarang ini? Tentu akan seru jika Cak Lontong yang akan menggantikan Najwa Shihab, karena selama ini kita tahu bahwa Cak Lontong mempunyai logika tersendiri terhadap hal-hal yang sangat umum sekali pun. Beginilah kalau Cak Lontong yang menggantikan Najwa Shihab dan membuat catatan untuk acaranya.

Pendidikan adalah hal yang penting untuk kehidupan, maka dari itu ada yang namanya sekolah dan kelas
Bayangkan jika tidak ada kelas, itu berarti anak-anak kita sedang libur atau gurunya lagi rapat.
– Catatan Lontong –

4. Juan Mata

Nah, bagi pecinta sepak bola tentu kenal dengan nama Juan Mata. Jika Mata yang menggantikan Najwa Shihab, maka acaranya akan berganti nama menjadi Mata Mata. Tentu saja dengan menggunakan bahasa Spanyol dalam tiap acaranya, dan ini akan membingungkan pemirsa Indonesia karena tidak mengerti bahasa yang diucapkan oleh Mata. Begini kira-kira Catatan yang akan diberikan oleh Juan Mata.

Suena lo que quieras sonar, ir a los lugares que desea ir, sea lo que quiera, ya que solo
tiene una vida y una oportunidad de hacer las cosas que quiere hacer.
– Catatan Mata –

Mengerti maksudnya? Saya sendiri juga tidak mengerti apa yang menjadi catatan Mata ini. – translator  welcome

5. Mama Dedeh

Dan bagaimana kalau Mama Dedeh yang menggantikan Najwa Shihab? Dan inilah catatannya.

Pendidikan yang baik adalah pendidikan yang haaaaaalal!
Karena tanpa pendidikan yang haaaaalal, maka hasilnya juga akan tidak menjadi baik.
Mama tau sendiri.
– Catatan Mamah –

6. Cinta Laura

Cinta Laura menggantikan Najwa Shihab? Apa jadinya acara Mata Najwa, eh.. Mata Cinta? Apakah akan berlepotan dengan kata becek-becekan? Dan inilah catatannya.

Education di Indonesia adalah hal yang important because knowledge is everything.
Lihat aja sektor transportasi ojhek-ojhek pangkalan yang dulu kalo lagi ujan
pada ilang, sekarang saya ga pernah becek-becekan lagi.
Terimakasih pendidikan.
– Catatan Cinta –

7. Syahrini

Princess yang satu ini juga termasuk dominasi pengganti Najwa Shihab menurut MalesBanget. Bagaimana jika maju mundur cantik ini memberikan catatannya? Apakah akan seseru Najwa Shihab? Dan beginilah catatan Syahrini ketika membawakan acaranya.

Alhamdulillah ya – sekarang pendidikan kita tidak lagi maju mundur cantik, tapi
cetar membahana dan ulala ~.
Semua faktanya sudah terpampang nyata di hadapan kita seperti jambul katulistiwa saya,
seperti ituuu~.
– Catatan Syahrini –

8. Raisa

Yang terakhir adalah pembuat patah hati para jombloer Indonesia, setelah dirinya menerima pinangan dari Hamish. Ya, Raisa. Bagaimana kalau Raisa yang menggantikan Najwa Shihab? Maka acaranya akan berganti nama menjadi Mata Raisa. Dan begini catatan Raisa yang diupload oleh MalesBanget.

Pendidikan adalah anganku dan anganmu serta teka-teki masyarakat atas masa depan
dan cinta yang sempurna.
Karena apalah arti menunggu bila pendidikan kita tidak ikut melangkah
atau akhirnya akan jatuh untuk kedua kalinya.
– Catatan Raisa –

 

Nah diantara 8 calon pengganti Najwa Shihab yang mana menjadi favorit pembaca setia Seword? Atau kamu punya pilihan sendiri? Kalau saya sih tetap pilih Najwa Shihab apa pun nanti nama acaranya. Setuju?

Saya kira begitu saja.

 

Sumber foto diambil dari instagram @matanajwa yang direpost dari @malesbanget, silakan kunjungi akun tersebut untuk melihat lebih detil. thanks.

 

 

 

Share.

About Author

Karena Tuhan sudah mengatur segalanya. Kita hanya sekedar menjalaninya. Tetap fokus pada rencana Tuhan. Maka kita tidak akan tersesat.

  • About

    Seword.com adalah website opini terpercaya dan terbuka untuk umum. Bagi yang ingin bergabung menulis, kirimkan contoh artikelnya ke email redaksi@seword.com

    Ada kompensasi Rp 3 perhits/view dan dibayarkan setiap bulannya. Misal anda menulis 10 artikel dengan hits/view 11.212 perartikel maka anda berhak mendapat Rp 336.360,-

    Untuk pemasangan iklan atau kerjasama lainnya dapat dikirim ke iklan@seword.com

    Kontribusi ke rekening Mandiri
    13700 13064 080
    PT SEWORD MEDIA UTAMA
    KCP Yogyakarta Diponegoro

    Alifurrahman
    WA: +150 6802 8643

  • Seword Fanspage