AHY Launching The Yudhoyono Institute, Kaesang Launching Tweet #Salamkecebong, Duh Jleb Banget

AHY Launching The Yudhoyono Institute, Kaesang Launching Tweet #Salamkecebong, Duh Jleb Banget

47

Quote Kaesang, Twitter.com

Dalam panggung politik Indonesia, sepertinya selalu bermunculan kejutan-kejutan baru untuk publik. Beberapa hari yang lalu kita sempat mendengar berita bahwa Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah resmi melaunching The Yudhoyono Institute (TYI). Dalam pemberitaan pun santer diberitakan bahwa TYI akan menjadi panggung bagi AHY dalam meniti karir di dunia politik.

Untuk semakin memperkenalkan lembaga TYI kepada publik, AHY pun sampai bertandang ke Istana bertemu Presiden Jokowi untuk menyampaikan undangan ketika hendak peresmian lembaga tersebut. Ini merupakan komunikasi level elit politik yang sedang AHY coba lakukan.

Mungkin AHY berharap respon Presiden Jokowi akan wah dengan diresmikannya lembaga TYI ini. Karena sudah bukan rahasia umum bahwa branding apapun yang dikaitkan dengan Presiden Jokowi di dalamnya pasti akan cepat booming. Mungkin memang demikian harapan AHY. Namun bisa kita lihat hasilnya masih kurang maksimal. Karena akhirnya AHY hanya bisa konferensi pers bersama putra  Presiden Jokowi.

Disaat AHY masih penuh semangat yang menggebu-gebu setelah peresmian TYI. Salah satu putra Presiden Jokowi, Kaesang, yang memang terkenal dengan selera humor yang unik kembali meluncurkan leluconnya lewat Twitter. Dalam tweetnya Kaesang sebelumnya mengunggah sebuah foto endorse kaos kecebong. Namum yang lebih menarik adalah foto berikutnya yaitu soal quote, di quote itu tertulis :

Kami bukan sekedar kecebong biasa. Kami adalah kecebong yang selalu bermetaformosis untuk berkreasi dan berinovasi. Kami para kecebong selalu hidup rukun bersama walaupun kami berbeda Suku, Bahasa, Agama tanpa pernah menghina satu sama lain. Walaupun kami cuma kecebong yang kecil, kami selalu berusaha sendiri tanpa merepotkan orang tua kami. #Salamkecebong.

Setelah membaca quote tersebut apa yang ada dalam pikiran pembaca Seword sekalian? Sebenarnya tidak ada yang salah dalam quote tersebut. Namun bila kita pahami dengan seksama, sepertinya quote tersebut sedang menyindir langkah sang putra mantan presiden kita.

Karena kita semua tahu bahwa putra mantan presiden kita sebelumnya saat ini sedang belajar berkreasi dan berinovasi dengan memanfatkan nama besar keluarganya. Dan semuanya itu sudah pasti langsung tertuju pada sosok AHY. Bukan yang lain lo ya. Karena memang hanya sosok tersebut yang sedang terlihat mencari panggung politik untuk Pilihan Presiden 2019.

Bila kita coba resapi lebih dalam quote yang diunggah Kaesang tersebut. Maka quote tersebut semakin memberikan pengertian  yang semakin tajam menjurus pada sosok AHY. Pada point pertama yakni soal berkreasi dan berinovasi. Sudah jelas menjurus pada sosok AHY. Seperti penjelasan saya sebelumnya.

Mari kita lanjut pada point berikutnya, yakni point “walaupun kami cuma kecebong yang kecil, kami selalu berusaha sendiri tanpa merepotkan orang tua kami”. Nah pada point ini menurut saya sangat telak dan jleb banget mengenai AHY. Kenapa demikian? Karena menurut saya AHY yang memang dalam setiap tindakannya tidak bisa lepas dari sosok ayahnya, SBY.

Sebagai contoh saat AHY ikut bertarung dalam Pilihan Kepada Daerah DKI Jakarta sebelumnya, hampir di setiap acara kampanye AHY selalu didampingi oleh ayahnya. Jadi tidak salah jika selanjutnya saya menyimpulkan bahwa AHY selalu merepotkan orang tuanya.

Jika saja AHY bukan berasal dari keluarga yang ternama, sudah barang tentu karir politiknya tidak segampang ini menanjak. AHY selalu berada pada bayang-bayang nama besar keluarganya. Beda jauh dengan Kaesang dan putra putri Presiden Jokowi yang lain.

Yang mana hampir semua anak-anak Presiden Jokowi selalu berusaha sendiri. Sukses dengan memulai usaha kecil-kecilan. Tanpa pernah terikat bayang-bayang nama besar keluarga. Coba saja bandingkan dengan anak-anak dari presiden sebelum-sebelumnya. Pasti hampir semua sukses karena “merepotkan” orang tuanya.

Mas Kaesang ini memang gokil. Mas mas anda hanya mengunggah sebuah quote, tapi akibatnya itu loh seperti peribahasa karena nila setitik, rusak susu sebelanga. AHY sudah susah payah berkreasi dan berinovasi untuk meningkatkan penokohannya sampai dengan memohon restu bapakmu. Eh kau dengan entengnya unggah quote sederhana tapi menohok.

Langsung deh merusak semuanya. Kerja keras AHY jadi sia-sia kan akibatnya. Mas Kaesang harus tanggung jawab nih, hehe. Lanjutkan mas Kaesang. Terus unggah tweet yang inspiratif agar bisa memberikan pencerahan kepada semua orang. Kususnya anak-anak mantan presiden agar bisa sadar diri.

#SalamKecebong

Share.

About Author

"Belajar Waras" WA : 082341130639

  • About

    Seword.com adalah website opini terpercaya dan terbuka untuk umum. Bagi yang ingin bergabung menulis, kirimkan contoh artikelnya ke email redaksi@seword.com

    Ada kompensasi Rp 3 perhits/view dan dibayarkan setiap bulannya. Misal anda menulis 10 artikel dengan hits/view 11.212 perartikel maka anda berhak mendapat Rp 336.360,-

    Untuk pemasangan iklan atau kerjasama lainnya dapat dikirim ke iklan@seword.com

    Kontribusi ke rekening Mandiri
    13700 13064 080
    PT SEWORD MEDIA UTAMA
    KCP Yogyakarta Diponegoro

    Alifurrahman
    WA: +150 6802 8643

  • Seword Fanspage