Foto Lama Fahri Kembali Viral, Jago di Medsos, Menunduk Ketika Bertemu

Foto Lama Fahri Kembali Viral, Jago di Medsos, Menunduk Ketika Bertemu

20

Seperti biasa, media sosial penuh dengan pesonanya, setiap hari pasti ada berita, dimana ada berita pasti ada isu, dibalik isu itu kadang isinya bisa fitnah kadang bisa fakta, kalau viral biasanya, akan ada tuntutan masa, atau aksi-aksi lain yang tentu saja tidak akan pernah membuat kita bosan dengan mengetahui Indonesia.

Malam ini, kembali viral, sebuah foto jadul yang memperlihatkan wajah Fahri Hamzah tertunduk kebawah, tangan menyilang kedepan, badan sedikit membungkuk, ekspresi wajah? Saya tidak bisa menggambarkannya, mungkin ekspresi datar.

Foto diatas bersumber dari akun twitter berikut https://twitter.com/Takviri/status/896687437824630786

Dibalik foto sederhana diatas yang hanya menyoroti ke arah wajah Fahri Hamzah, ada foto lain yang beredar juga, mengkutip dari akun twitter berikut, kita bisa melihat sebuah caption meme yang memperlihatkan sebuah percakapan diantara mereka, tokoh didalam foto

Percakapan diatas menggatakan kalau pak Jokowi sedang menolak dana aspirasi DPR, lalu Fahri disana mengiyakannya namun tetap ada kata “anu”

Sebenarnya, apasih yang terjadi dalam foto itu? Bagi orang yang pertama kali melihat, mungkin akan mengira foto itu baru-baru saja diambil dalam waktu dekat, semisal hari ini? Atau beberapa waktu lalu. Namun sayangnya tidak, foto itu bersumber dari laman detiknews berikut

Kunjungi Museum DPR, Jokowi Batal Teken Prasasti 7 Proyek Gedung Baru

Kutipan berita singkatnya adalah sebagai berikut

Setelah menyampaikan RAPBN 2016 ke DPR, Presiden Jokowi diantar pimpinan DPR melihat Museum DPR RI. Namun tak ada proses penandatanganan prasasti 7 proyek DPR seperti awalnya direncanakan.

Soal tak adanya prasasti ini menarik. Sebab, awalnya Presiden Jokowi dijadwalkan menandatangani prasasti Pencanangan Penataan Kawasan Parlemen, yang menjadi simbol dukungan terhadap 7 proyek gedung baru di DPR. Prasasti berwarna hitam itu sebelumnya sudah disiapkan di depan museum, tanggalnya pun sudah dibuat untuk hari ini, 14 Agustus 2015. Namun, saat kunjungan sore ini, tak ada prasasti di depan museum. hingga kunjungan singkat itu berakhir, tak ada seremoni penandatanganan prasasti.

Perhatikan kalimat yang dicetak tebal pada pemberitaan diatas. lalu kemudian hubungkan dengan meme yang ada, memenya berkata “dana aspirasi ditolak tegas” sedangkan pada berita “Tidak ada proses penandatanganan prasasti 7 proyek DPR”

Aha! sangat terhubung bukan meme dengan beritanya? Intinya pak Jokowi tahun 2015 lalu menolak mentah-mentah usul proyek 7 gedung DPR #jleb #sakit

Bagi saya ini sakit sekali, wajar Fahri tertunduk disana, karena jelas seperti apa yang pembaca seword lihat dalam pemberitaan diatas, bahwa Prasasti berwarna hitam itu sebelumnya sudah disiapkan di depan museum, tanggalnya pun sudah dibuat untuk hari ini, 14 Agustus 2015. Prasastinya udah disiapin jauh-jauh hari, udah direncanakan buat hari ini, eh gagal? Bukan main!

Usut punya usut, keterkaitan gambar ini muncul kembali ke publik, tentunya ada sebab, apa sebabnya?

Sebabnya adalah Wacana Pembangunan Apartemen Layak dengan Tujuan Mulia – Fahri Hamzah

Saya sudah menuliskannya dalam artikel berikut Dimulai Menaikan Anggaran DPR, Hingga Bangun Apartemen Buat Mereka, Muliakah itu?

Singkat cerita, kalau Fahri Hamzah mewacanakan ‘sedikit’ anggaran DPR yang naik 70% itu untuk pembangunan apartemen, perpustakaan, juga alun-alun. Berikut ucapan Fahri Hamzah :

Sebenarnya dari sisi DPR itu nggak ada yang perlu dikhawatirkan soal uangnya. Karena uangnya kecil, – Fahri Hamzah

Bagaimana uangnya tidak kecil? Anggaran sudah naik 70%, ya jelas makin kecil, apalagi cuma bangun apartemen plus tanahnya gratis, karena direncanakan akan dibangun diatas tanah negara. Luar biasa ya?

Karena sedang ada isu ini dalam 3 hari terakhir maka munculah kembali foto Fahri Hamzah terlampir pada cover. Saya menjadi mengerti mengapa Fahri Hamzah beserta Fadli Zon kemarin berkata

“Bisa lebih murah kalau dibangun di sini semacam apartemen tinggi itu, pernah kita diskusikan. Rumah susun lah ya, yang layak tentu saja. Kan itu cuma dipinjamkan selama masa dinas,”  – Fadli Zon

Pernah kita diskusikan. 7 proyek gedung ditolak, apakah mungkin dari tahun 2015 lalu hingga detik ini hanya mendiskusikan tentang pembangunan gedung ekslusif buat mereka? Lucu banget ya, tentunya kalau memang benar, ya pasti bakal ditolak lagi oleh pak Jokowi.

Sekian dan terimakasih, sebagai penutup mending dari pada bangun apartemen buat mereka anggota DPR, apakah pembaca lebih sreg kalau lihat video berikut:

 

 

Share.

About Author

Contact: https://goo.gl/8w2iKn

  • About

    Seword.com adalah website opini terpercaya dan terbuka untuk umum. Bagi yang ingin bergabung menulis, kirimkan contoh artikelnya ke email redaksi@seword.com

    Ada kompensasi Rp 3 perhits/view dan dibayarkan setiap bulannya. Misal anda menulis 10 artikel dengan hits/view 11.212 perartikel maka anda berhak mendapat Rp 336.360,-

    Untuk pemasangan iklan atau kerjasama lainnya dapat dikirim ke iklan@seword.com

    Kontribusi ke rekening Mandiri
    13700 13064 080
    PT SEWORD MEDIA UTAMA
    KCP Yogyakarta Diponegoro

    Alifurrahman
    WA: +150 6802 8643

  • Seword Fanspage