Pelatihan Bela Negara Oleh TNI BUKAN di Khususkan Hanya Untuk FPI!

Pelatihan Bela Negara Oleh TNI BUKAN di Khususkan Hanya Untuk FPI!

16

Kemarin saya dikirimi berita oleh pembaca saya, namanya Bro Tumpak, beliau ini lumayan murah hati karna ini kedua kalinya saya dikirimi berita olehnya. Terimakasih yaa Buddy! 😊

Setelah saya research berita tersebut ke beberapa sumber ternyata benar adanya, bahwa TNI melakukan pelatihan Bela Negara tetapi tidak dikhususkan untuk FPI.

Jadi, kegiatan pelatihan Bela Negara ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh TNI kepada seluruh anggota masyarakat tak terkecuali para santri dari Pondok Pesantren.

Kegiatan yang dilakukan tanggal 5-6 Januari kemarin bertempat di Lebak Banten, dan pesertanya terdiri dari 120 orang yang merupakan para santri dan ada beberapa orang yang merupakan anggota FPI.

Pelatihan Bela Negara ini pada dasarnya bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta tanah air kepada Bangsa dan Negara. Jadi tidak masalah. Malah dibutuhkan seharusnya.

Walaupun menurut Kepala Penerangan Kodam III Siliwangi Kolonel Desi Ariyanto, Pelatihan Bela Negara di Lebak kemarin tidak melalui prosedur yang berlaku di lingkungan TNI yang seharusnya melewati prosedur hirarkis.

Perlu di garis bawahi bahwa kegiatan ini Pelatihan Bela Negara mulai dari pelatihan baris berbaris untuk menanamkan disiplin, ceramah bidang hukum, pemahaman wawasan kebangsaan dan pemahaman UUD 1945.

Jadi BUKAN Pelatihan Militer yaa 😉

Lalu saya baca komentar masyarakat yang menyayangkan kegiatan ini, apalagi dilakukan oleh TNI, begini kira-kira komentarnya: “Ini TNI gak salah? Sudah dipikir matang-matang? Tidak diajari latihan militer saja mereka sudah arogan, apalagi diajari? Nanti mereka malah menggigit”.

Ada lagi yang berkomentar: “Ini seperti mengajari lari untuk para pencopet biar lebih profesional”.

Menurut saya wajar saja masyarakat menyayangkan dan mempertanyakan langkah TNI, tetapi masyarakat perlu tau bahwa hal ini merupakan pelatihan Bela Negara, bukan Latihan Militer.

Sehingga mereka tidak diajari cara-cara dan taktik Kemiliteran. Rasanya hal itu perlu dibedakan.

Rasanya justru bagus untuk para santri dan terutama para anggota biang onar FPI agar mereka diberi doktrin untuk membela Negara. Bukan membela Khilafah atau apapun itu namanya.

Seharusnya lebih banyak lagi anggota FPI yang pemahamannya dicerahkan dan dijernihkan bahwa yang seharusnya mereka bela itu Negara Indonesia, bukan yang lainnya.. apalagi yang bayar..

Caranya? Dengan terus menerus memberi pemahaman hidup berbangsa dan bernegara di sebuah negara plural seperti Indonesia, wawasan kebangssaan, diberi pemahaman terus menerus mengenai UUD 1945 dan Pancasila dan bagaimana mengimplementasikannya dikehidupan sehari-hari secara real, dan pemahaman bagaimana mereka harus patuh dan tunduk pada Hukum Negara yang berlaku karna Negara kita adalah Negara Hukum bukan negara Islam atau syariat.

Kalau bisa pun pentolan FPI seperti Rizieq Shihab dan kawan-kawannya diberi pelatihan Bela Negara, supaya mereka sadar dan bangun dari tidur panjangnya bahwa mereka itu tinggal di Negara Indonesia bukan di Negara Khilafah, sehingga mereka harus patuh dan tunduk pada Hukum Negara ini.

Lalu kenapa FPI menulis seolah-olah TNI memberi pelatihan ini khusus pada FPI? Sehingga muncul kesan dimata masyarakat bahwa TNI mendukung FPI?

Yaa.. tau sendiri lah ya FPI dan kelakuannya gimana, selain tukang bikin onar juga tukang ngaku-ngaku.. Mereka mau menanam kesan bahwa TNI pun hopeng mereka, teman dekat.

Wong warga Kepulauan Seribu ndak ada yang sms atau telpon ngadu ke Novel tentang “Ahok menista agama” saja bisa diaku-aku kok sama dia?

Apalagi kegiatan ini yang jelas-jelas ada fotonya dan diakui oleh Kepala Penerangan Kodam tersebut.

Tetapi disinilah plintirannya dibuat oleh mereka, kira-kira begini: “TNI memberi pelatihan pada FPI”.

Disinilah saya mau menginformasikan kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa itu HOAX! Yang benar adalah:

” TNI rutin menggelar pelatihan Bela Negara untuk SEMUA kalangan masyarakat yang tujuannya agar kita lebih mencintai Bangsa dan Negara”.

Bukan dikhususkan untuk FPI, apalagi TNI mendukung FPI, ya jauh banget lah yaa macem Pungguk merindukan Bulan, gak akan pernah, Never!

Happy weekend! 😊

 

 

Besok! Program Cuci Otak Warga Kepulauan Seribu Atas Bantahan Ahok Menista Agama

Pengeroyokan Barbar Oleh Pendukung Agus-Sylvi

Rame-Rame Antre Sebelum Pajak Kendaraan Bermotor Naik!!

Kasus Ahok dan Rizieq Shihab Si Pencemar Gelar “Habib”

Ketidak Kompakan Petinggi Negara Dalam Menyikapi Pelecehan Pancasila Oleh Tentara Australia

Benang Merah Antara Jokowi-Ahok dan Mantan Baperan yang “Birahinya” Masih Tinggi

Tentara Australia Melecehkan TNI dan Pancasila Kita. Pancasila di Plesetkan Menjadi PANCAGILA.

Sudahkah Anda Nge Share HOAX hari Ini?

Fitnahan Baru; GNPF MUI sedang Sholat, Kubu Ahok Setel Musik dan Joget Keras-Keras

Jelas Sudah, Ahok Memang Korban Fitnah yang Keji! di Krimialisasi oleh Fitsa Hets!

Panggung Istimewa FPI di Sidang Kasus Ahok

Agus-Sylvi Kebakaran Jenggot dengan Postingan Pataresia Tetty??

Ucapan Terimakasih Warga kepada Pak Ahok, Atas Pembangunan di Kalijodo

 

Share.

About Author

  • About

    Seword.com adalah website opini terpercaya dan terbuka untuk umum. Bagi yang ingin bergabung menulis, kirimkan contoh artikelnya ke email [email protected], jika layak nantinya akan diberi akses sebagi penulis seword. Admin akan mereview setiap karya yang masuk sebelum layak ditayangkan.

    Ada kompensasi Rp 3 perhits/view dan dibayarkan setiap bulannya. Misal anda menulis 10 artikel dengan hits/view 11.212 perartikel maka anda berhak mendapat Rp 336.360,-

    Untuk pemasangan iklan atau kerjasama lainnya dapat menghubungi:

    Alifurrahman
    BBM: 74B86AE4
    WA: +150 6802 8643

  • Seword Fanspage