Wow! Bertemu Ahok di Balai Kota, Anies Naik Helikopter! Ini Komentar Netizen

Wow! Bertemu Ahok di Balai Kota, Anies Naik Helikopter! Ini Komentar Netizen

59

Helikopter (ilustrasi)

Satu hari setelah memenangi Pilkada DKI versi quick count, Anies Baswedan langsung menjadwalkan diri bertemu gubernur Basuki Thahaja Purnama (Ahok) di Balaikota. Namun tak seperti biasanya dimana Anies kerap naik vespa atau becak, kali ini Anies naik transportasi yang luar biasa, helikopter! Tentu ini menimbulkan pertanyaan di benak banyak orang, siapa yang memberi fasilitas itu? Mengapa Anies mendapat fasilitas tersebut?

Berbagai reaksi dan komentar netizen pun bermunculan menyikapi hal ini. Beberapa diantaranya:

@Sugeng Dwi Pramono: “Wih.. kemaren pas kampanye naik nya becak lho ya.. kasian nih para pemdukungnya, di goblok2in gt ya, katanya merakyat.”

@Sinyo: “Mantap..belum lama pake vespa, abis itu langsung helikopter, saluuttt!!..wkwkwk”

@Alvin: “Wuih keren yah dukungan cukongnya… uda bisa naek heli sekarang”

@Afian Herry: “Coba baca berita sebelumnya, lippo mau bantu program rumah dp 0% , wajar lah kalo ngasih fasilitas buat yang punya proyek, oke ngoceh”

@Xavi123: “Bisa jadi ini jga merupakan slh satu program oke oce dimana helikopter ini termasuk alat transportasi yg terintegrasi dgn busway,MRT,KA,LRT dll. Jadi berbahagialah warga jkt sebentar lg bisa menikmatinya,kapan lg bs naik heli ke pasar,mal,kantor? Ha ha ha”

@Pietro Bandung: “Pak Anies – sebaiknya jangan diulang – pakai pinjam helikopter pengusaha segala. Kecuali masalahnya menyangkut hidup dan mati, sebagai pejabat/calon pejabat jangan suka pinjam ini-itu, ini nanti biasa komersialisasi jabatan atau korupsi. Batasi jumlah kegiatan acara, shg tdk kedodoran mengatur waktu. Untuk lain kali, boleh saya rakyat yang memilih Pak Anis/Sandi – usul untmempertimbangkan kendaraan rakyat seperti ojek online ? – jangan lupa bawa mantel – agar kalau hujan tidak basah kuyup”

Mengapa Anies sampai meminjam helikopter milik salah satu pengusaha, hanya demi bertemu Ahok? Ini penjelasan Anies, seperti dikutip dari detik.com:

“Saya menghormati waktu yang disediakan oleh Pak Basuki yaitu jam 7.45 di Balai Kota padahal saya ada kegiatan lain sebelumnya. Kami tidak bisa terlambat karena jam 8.15 pagi beliau sudah harus berangkat dari Balai Kota ke Pengadilan untuk menghadiri persidangan.

Sebelum itu ada kegiatan yang tidak bisa digeser waktu dan lokasinya. Sehingga Pak Erwin Aksa meminjamkan helikopter milik perusahaannya; agar tetap bisa menemui Pak Basuki sesuai waktu yang disediakan beliau. Heli itu milik perusahaan Bosowa. Bahkan itupun sampai di Balai Kota sudah mepet, hampir jam 7.45.

Yang terpenting, pertemuan dengan Pak Basuki tidak terlambat di yang sempit itu.”

Intinya, Anies naik helikopter karena waktunya mepet. Ahok bersedia bertemu mulai pukul 7.45 WIB hingga 8.15 WIB, karena selanjutnya akan mengikuti persidangan.

Namun Sandiaga Uno memberi alasan yang berbeda, “Saya nggak tahu penggunaan transportasi helikopter seperti itu. Tapi yang penting kita sekarang fokusnya rekonsiliasi. Karena macet di Jakarta belum terselesaikan, makanya Pak Anies menggunakan itu.”

Bisakah publik menerima alasan Anies dan Sandi tersebut? Logikanya, kalau Ahok bisa tiba di Balaikota pukul 7.00 atau 7.30, tentunya Anies pun harus bisa. Kalau macet dijadikan alasan, itu tentu tidak bisa diterima. Lha Ahok aja bisa tiba pagi kok, masakan Anies tidak bisa? Kan sama-sama mengalami macet?

Kalau alasannya karena ada kegiatan lain, emangnya kegiatan lain itu se-urgent apa sih? Benar-benar ada kegiatan penting atau cuma alasan yang dibuat-buat? Sebab beberapa kali Anies terindikasi suka datang terlambat. Contoh nyata adalah ketika terlambat datang Debat Pertama sehingga harus dikawal polisi dan masuk jalur busway.

Kritik dari netizen diatas adalah pengingat bagi Anies agar tidak terlalu gampang menerima fasilitas dari pengusaha, sebab tidak ada makan siang yang gratis. Apalagi kemarin-kemarin sebelum terpilih kesannya anti pengusaha dan pro orang kecil, kok sekarang malah pakai fasilitas pengusaha? Ini belum jadi gubernur lho.

Kalau sudah begini, sanggupkah Anies tegas pada pengusaha?

Salam merenung.

Sumber:

https://news.detik.com/berita/d-3480765/anies-naik-heli-bertemu-ahok-di-balai-kota-ini-kata-sandiaga

Share.

About Author

Damnant quod non intellegunt (Mereka menyalahkan/mengutuk apa yang mereka tak mengerti)

  • About

    Seword.com adalah website opini terpercaya dan terbuka untuk umum. Bagi yang ingin bergabung menulis, kirimkan contoh artikelnya ke email [email protected], jika layak nantinya akan diberi akses sebagi penulis seword. Admin akan mereview setiap karya yang masuk sebelum layak ditayangkan.

    Ada kompensasi Rp 3 perhits/view dan dibayarkan setiap bulannya. Misal anda menulis 10 artikel dengan hits/view 11.212 perartikel maka anda berhak mendapat Rp 336.360,-

    Untuk pemasangan iklan atau kerjasama lainnya dapat dikirim ke [email protected]

    Alifurrahman
    BBM: 74B86AE4
    WA: +150 6802 8643

  • Seword Fanspage