Apakah Klub Spanyol Masih akan Mendominasi Liga Champion Musim ini?

Apakah Klub Spanyol Masih akan Mendominasi Liga Champion Musim ini?

4

reuters

Real Madrd kembali membuktikan, bahwa mereka sebagai penguasa benua biru. Kemenangan dengan skor 2 – 1 atas Manchester United di Piala Super Eropa adalah buktinya. Gol-gol dari Casemiro dan Isco, hanya dapat dibalas 1 gol dari Lukaku.

Keinginan Jose Maurinho mengalahkan klub yang pernah diarsitekinya kandas. Niat mengawinkan gelar Piala Europa dengan Piala Super Eropa kandas.

Dalam 10 tahun terakhir klub-klub dari tanah Spanyol berhasil meraih 6 gelar Liga Champion. Real Madrid mengoleksi 3 gelar pada tahun 2014, 2016 dan 2017. Sementara Barcelona juga tiga gelar yaitu tahun 2009, 2011, dan 2015.

Ada 4 musim Piala Liga Champion di rebut oleh klub-klub dari 3 negara berbeda. Manchester United merebut Liga Champion pada tahun 2008. 2010 direbut oleh Inter Milan yang pada saat itu Jose Mourinho sebagai Manager. 2012 direbut oleh Chelsea, sekaligus sebagai gelar pertama klub di Liga Champion. Pada tahun 2013 direbut oleh Bayern Munich.

Untuk musim 2017/2018 akan sangat menarik untuk kita saksikan dan nantikan beberapa pertandingan seru, sembari menungggu klub mana yang akan menjadi kampiun. Apakah Real Madrid atau Barcelona yang akan menjadi juaranya? Karena dalam setiap edisi Liga Champion, kedua klub ini selalu menempati urutan teratas sebagai kandidat pemenang Liga Champion.

Melihat dari faktor sejarah Liga Champion, hanya Real Madrid yang bisa mengalahkan kutukan sebagai juara Liga Champion 2 musim berturut-turut. Hal ini juga membuktikan bahwa klub armada Zinedine Zidan masih berada sebagai unggulan.

Para pesaing dari beberapa klub dari Negara berbeda sudah mempersiapkan diri secara matang. Klub Prancis, Paris Saint-Germain sudah berhasil mendatangkan Neymar dari Barcelona. Tuntutan suporter akan sangat menggema bagi klub Paris Saint-Germain bisa berbuat banyak pada Liga Champion musim ini.

Selain Paris Saint-Germain, ada juga klub AS Monaco. Klub ini berhasil mempertahankan Mbappe dari incaran klub-klub besar Eropa. Keberhasilan menembus semifinal pada musim lalu, bisa dijadikan sebuah indikator bahwa klub ini akan bisa berbuat banyak pada musim ini. AS Monaco juga berhasil mematahkan rekor Paris Saint-Germain sebagai juara Liga Prancis.

Dari Italy, ada 3 klub yang akan bermain di LIga Champion. Mereka adalah Juventus, AS Roma, dan Napoli. Juventus yang dalam 3 tahun terakhir berhasil menembus final pada tahun 2015 dan 2017 akan sangat penasaran. Klub-klub yang mengalahkan Juventus berasal dari Spanyol yaitu Barcelona pada tahun 2015 dan Real Madrid pada tahun 2017. Kekuatan Juventus akan sedikit berbeda dengan musim sebelumnya, karena salah satu palang pintu terbaik mereka telah menyeberang ke klub rival AC Milan yaitu Leonardo Bonucci.

Yang menarik adalah wakil dari Negara Inggris. 5 klub menjadi wakil di Liga Champion. Mereka adalah Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Manchester United yang langsung masuk babak utama Liga Champion. Sementara Manchester City dan Liverpool harus melewati babak qualifikasi. Walaupun demikian Liverpool dan Manchester City, akan dapat menembus ke babak utama Liga Champion.

Ada 3 klub Inggris yang telah berhasil meraih title juara Liga Champion yang akan ikut pada musim 2017/2018, mereka adalah MU, Liverpool, dan Chelsea yang akan menjadi penantang utama untuk meraih gelar juara Liga Champion. MU akan menjadi sorotan beberapa klub besar sebagai pesaing utama.  Musim lalu MU tidak masuk dalam babak utama Liga Champion. Akan tetapi MU bermain di Liga Europa dan berhasil menjadi juara dengan mengalahkan klub Belanda Ajax dengan skor 2 – 0.

Bayern Munchen juga akan menjadi klub dengan ambisi sebagai raja Eropa. Tetapi hasil buruk dalam beberapa pertandingan exsebisi dibayar dengan menjadi juara Piala Super Jerman dengan mengalahkan Dortmund melalui drama adu penalty.

Sejarah juga membuktikan bahwa klub Jerman Bayern Munchen dalam 10 tahun terakhir telah 3 kali masuk ke Final Liga Champion. Tetapi hanya sekali menjadi juara, sisanya kalah di final pada tahun 2010 oleh Inter Milan, dan tahun 2012 oleh Chelsea. Kekuatan Bayern Munchen juga bisa dikatakan merata di semua lini. Tetapi menjadi pertimbangan adalah pensiunnya Philip Lahm dan Xabi Alonso, membuat kekuatan Munchen sedikit menurun.

Menarik untuk kita tunggu LIga Champion 2017/2018. Apakah klub-klub Spanyol akan semakin mendominasi? Tetapi tradisi yang pernah menggemgam trofi Liga Champion yang akan menjadi juara pada musim ini.

Atau bagaimana menurut pembaca seword? Tim mana yang akan menjadi juara Liga Champion untuk musim 2017/2018?

 

Salam Liga Champion…..

Share.

About Author

  • About

    Seword.com adalah website opini terpercaya dan terbuka untuk umum. Bagi yang ingin bergabung menulis, kirimkan contoh artikelnya ke email redaksi@seword.com

    Ada kompensasi Rp 3 perhits/view dan dibayarkan setiap bulannya. Misal anda menulis 10 artikel dengan hits/view 11.212 perartikel maka anda berhak mendapat Rp 336.360,-

    Untuk pemasangan iklan atau kerjasama lainnya dapat dikirim ke iklan@seword.com

    Kontribusi ke rekening Mandiri
    13700 13064 080
    PT SEWORD MEDIA UTAMA
    KCP Yogyakarta Diponegoro

    Alifurrahman
    WA: +150 6802 8643

  • Seword Fanspage