Melihat Kekuatan Calon Juara Liga Primer Inggris Musim 2017/2018

Melihat Kekuatan Calon Juara Liga Primer Inggris Musim 2017/2018

7

superball

Kemenangan Arsenal atas Chelsea  pada ajang Community Shield melalui drama adu penalty menjelaskan bahwa Arsenal serius untuk mengejar gelar juara Liga Primer Inggris. Chelsea sebagai juara Liga Primer Inggris 2016/2017 kalah melalui drama adu penalty. Otomatis ambisi mengawinkan gelar Liga Primer Inggris dengan Community Shield pupus.

Akan ada 6 tim besar yang akan bersaing untuk memperebutkan juara pada musim kompetisi 2017/2018. Mereka adalah Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur. Yang melakukan belanja besar-besaran adalah 2 tim kota Manchester, yaitu  Manchester United dengan Manchester City. Selain itu, dua tim ini telah melakukan banyak perubahan pemain.

Manchester United telah berhasil mendatangkan bomber tajam Romelu Lukaku dari Everton. Lukaku yang digadang-gadang kedatangannya ke Liga Inggris, akan menjadi pengganti yang sepadan pada diri Didier Drogba. Tetapi nasib tidak memihak kepadanya. Dia dipinjamkan ke klub lain, bahkan sampai dijual. Sejak Drogba meninggalkan tanah Inggris untuk bermain di klub luar liga Inggris, Lukaku tidak lagi berada di Chelsea. Tetapi musim lalu dia menjadi top skor.

Manager Manchester United, Jose Mourinho telah mempersiapkan tim yang kuat dalam sisi barisan tengah dan depan. Nama-nama Martial, Rashford, dan Lukaku menjadikan pemain ini perhatian yang serius bagi bek-bek lawan. Apalagi mereka akan ditopang oleh Paul Pogba, Nemanja Matic dan Juan Mata. Jose Mourinho sudah menunjukkan dirinya tahan terhadap kritikan, terutama dalam hal keberaniannya mendepak Rooney dari MU.

Akan tetapi bayang-bayang kesuksesan Alex Ferguson tetap menggema. Nama besar Alex Ferguson menjadi pembanding yang setia terhadap semua Manager yang datang. David Moyes dan Loius Van Gaal sudah merasakan bagaimana kerasnya tekanan di Old Traford. Tetapi 3 gelar yang diperoleh pada musim lalu, setidaknya mengurangi beban pada diri Jose Mourinho.

Berbeda dengan Manchester City yang mempertahankan barisan depan yaitu Aguero dan Gabriel Jesus. Kedua pemain ini jarang bermain berdampingan karena badai cidera. Manchester City memperkuat barisan belakang dengan mendatangkan Walker dari Tottenham Hotspur dan Mendy dari Monaco. Karena kebanyakan gol yang bersarang ke gawang City berasal dari umpan silang sektor sayap.

Dengan mendatangkan kedua pemain ini publik Etihad Stadium sangat berharap kualitas serangan dan bertahan menjadi seimbang. Aliran permainan dengan banyak menguasai bola adalah tipikal permainan yang diinginkan Pep Guardiola. Gelar Liga Primer Inggris belum ada dalam curriculum vitae Pep Guardiola. Sementara gelar liga lokal di dua Negara berbeda telah dia raih bersama Munchen dan Barcelona.

Tiga tim London juga akan berjuang keras untuk menjadi yang terbaik pada musim 2017/2018. Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Arsenal yang merupakan 3 tim dengan kekuatan yang mumpuni untuk menguasai tanah Inggris.

Arsenal yang berada pada posisi 5 musim lalu sangat penasaran akan gelar Liga Inggris. Terakhir Arsenal meraih gelar Liga Inggris pada tahun 2004 dengan rekor tidak sekalipun mengalami kekalahan dalam satu musim. Mendatangkan pemain dengan naluri membunah di depan gawang sudah ada dalam diri Lacazette. Sementara niat untuk mempertahankan Alexis Sanches, tidak terlalu serius dilakukan oleh managemen Arsenal. Hal ini dipicu oleh keinginan Sanchez, mendapatkan gaji besar di Arsenal.

Tottenham Hotspur masih penasaran untuk bisa menggenggam juara Liga Primer Inggris. Dalam 2 tahun terakhir penampilan Tottenham Hotspur sangat fantastis. Serangan yang mematikan ditambah dengan pemain yang memiliki insting pembunuh di depan gawang ada dalam diri Harry Keane. Terbukti Harry Keane menjadi top skor Liga Inggris pada dua musim sebelumnya. Tetapi perombakan skuad dalam tim Tottenham tidak terlalu mencolok. Mempertahankan mayoritas pemain lama masih menjadi idola.

Sementara Chelsea sudah melakukan perombakan pada lini depan. Alvaro Morata didatangkan dari Real Madrid. Gaya permainan yang lebih condong menghabisi tim lain dari serangan balik masih tetap menjadi permainan yang menghibur pada musim depan. Umpan-umpan kunci dari Fabregas, Hazard, dan Kante masih menjadi pilihan Antonio Conte.

Juara pada musim lalu menjadi sebuah pencaipanan yang luar biasa pada diri Antonio Conte. Musim pertama di Chelsea sudah memberikan gelar yang prestius bagi suporter dan pemilik klub. Tetapi tuntutan untuk bisa berbuat banyak di Liga Champion sangat mempengaruhi fisik dan mental tim.

Sementara Liverpool akan sangat berambisi meraih gelar Liga Primer Inggris. Jurgen Klopp sudah mendatangkan Mohammed Salah dari AS Roma. Sementara mempertahankan Coutinho akan dilakukan bersama-sama dengan manajemen. Karena Coutinho merupakan pemain penting dalam alur serangan Liverpool. Coutinho sangat diminati oleh Barcelona, sepeninggal Neymar ke Paris Saint-Germain.

Yang menjadi musuh Liverpool adalah inkonsistensi. Sama dengan Arsenal. Karena pada tahun 2009 dan 2014, Liverpool hampir meraih gelar liga Inggris. Hanya menyisakan 5 sampai 6 pertandingan tim ini dikalahkan oleh Manchester United pada tahun 2009 dan Manchester City pada tahun 2014.

Menarik untuk kita ikuti pertandingan-pertandingan Liga Inggris yang akan menyuguhkan banyak intrik, gol, perang media, dan saling sindir antar pelatih.

 

Kalau menurut pembaca tim mana yang akan menjadi juara?

Selamat datang Liga Primer Inggris musim 2017/2018….

Share.

About Author

  • About

    Seword.com adalah website opini terpercaya dan terbuka untuk umum. Bagi yang ingin bergabung menulis, kirimkan contoh artikelnya ke email redaksi@seword.com

    Ada kompensasi Rp 3 perhits/view dan dibayarkan setiap bulannya. Misal anda menulis 10 artikel dengan hits/view 11.212 perartikel maka anda berhak mendapat Rp 336.360,-

    Untuk pemasangan iklan atau kerjasama lainnya dapat dikirim ke iklan@seword.com

    Kontribusi ke rekening Mandiri
    13700 13064 080
    PT SEWORD MEDIA UTAMA
    KCP Yogyakarta Diponegoro

    Alifurrahman
    WA: +150 6802 8643

  • Seword Fanspage