Neymar

Neymar

0

Reuters / Sergio Perez

Neymar da Silva Santos Junior yang umumnya dikenal dengan nama Neymar atau Neymar Jr, menjadi pesepak bola termahal dunia. Pria kelahiran Mogi das Cruzes, Sao Paulo, Brasil yang saat ini berusia 25 tahun ditebus oleh klub Liga Prancis, Paris Saint-Germain dari Barcelona sebesar 222 juta euro atau setara Rp 3,5 triliun pada kamis (3/8/2017). Masa kontrak Neymar di Paris Saint-Germain akan berlangsung selama 5 tahun.

Angka yang membuat pecinta sepakbola dunia geleng-geleng kepala. Nilai yang sangat luar biasa. Bahkan nilai ini 2 kali lipat dari nilai transfer Paul Pogba ketika didatangkan dari Juventus ke Manchester United.
Sebelumnya Neymar digadang-gadang akan menggantikan dominasi Ronaldo dan Messi di Liga Spanyol. Tetapi dengan kepindahan Neymar ke Paris, otomatis mimpi banyak kalangan penikmat sepakbola yang menginginkan Neymar tetap di Liga Spanyol buyar.

Neymar salama ini menghiasi barisan depan Barcelona bersama Messi dan Suarez. Sehingga trio pemain ini menjadi trio pemain yang paling ditakuti oleh klub lain yang akan berhadapan dengan Barcelona. Baik di Liga Lokal maupun Liga Champion. Mereka sering disebut dengan MSN (Messi-Suarez-Neymar). Mereka berhasil mengalahkan ketajaman trio Madrid BBC (Benzema-Bale-Cristiano Ronaldo). Baik dalam hal gol maupun memberi umpan yang berbuah gol.

Dengan kepergian Neymar ke Paris, maka Barcelona akan kekurangan barisan serang yang mumpuni. Paco Alcacer bisa menjadi salah satu pemain yang akan dicoba untuk menggantikan peran Neymar. Tetapi kualitas umpan, penyelesaian di depan gawang, dan visi permainan masih kalah jauh dari Neymar.

Messi dan Suarez akan membutuhkan kerja keras yang lebih untuk membongkar pertahanan lawan sepeninggal Neymar ke Paris. Tetapi hal ini tidak menjadi masalah yang berarti bagi klub sebesar Barcelona. Buktinya, sebelum Neymar mendarat di Barcelona, Messi dan tim berhasil memboyong banyak trofi ke Camp Nou, terutama 3 trofi Liga Champion.

Neymar akan menjadi magnet bagi Liga Prancis. Perhatian pecinta sepak bola dunia akan terbagi ke Liga Prancis. Neymar yang merupakan Kapten Tim Nasional Brasil akan sering menghiasi media cetak di Eropa dan media elektronik, dalam beberapa pecan ini.

Permainan khas Neymar yang sering dikepung oleh 2 sampai 3 pemain akan sering dipertontonkan di Liga Prancis. Para pemain kelas dunia yang telah datang terlebih dahulu di Paris Saint-Germain akan sangat terbantu dengan kehadiran Neymar.

Cavani, Angel Di Maria, Marco Veratti, Julian Draxler, Javier Pastore adalah beberapa pemain kelas dunia yang terlebih dahulu menghiasi barisan depan Paris Saint-Germain. Dengan kedatangan Neymar akan membuat klub tersebut semakin ditakuti. Faktor utama adalah semakin bertambahnya pemain yang bisa membuka ruang bagi pemain depan yang haus gol seperti Cavani.

Tetapi yang menjadi pertimbangan, Neymar akan memerlukan adaptasi permainan. Atmosfer permainan klub-klub Liga Prancis dan Liga Spanyol sangat berbeda. Pola permainan tim juga akan sangat mempengaruhi permainan dan kolektivitas Neymar di lapangan.

Beban sebagai pemain termahal dunia akan terus melekat pada dirinya. Sorotan media akan selalu menemani Neymar, baik di dalam lapangan maupun di luar lapangan. Apakah hal ini sedikit mempengaruhi permainan Neymar di lapangan hijau?

Ingatan kita masih segar dengan teknik yang luar biasa dilakukan oleh Neymar. Mengapit bola di kedua kaki. Melambungkannya ke udara. Bola melewati kepala lawan. Sembari berlari Neymar mengejar bola. Teknik ini sempat ditentang oleh kubu lawan. Karena membuat pemain yang dilewati menjadi sorotan penonton. Karena hal ini sama dengan melewatkan bola di antara kaki pemain lawan. Karena dalam sepak bola, marwah pemain yang dikolongi akan berkurang dan akan mendapat siulan dari penonton.

Menarik untuk kita tunggu aksi Neymar di Liga Prancis bersama dengan klub Paris Saint-Germain. Apakah dengan kedatangan Neymar ke Liga Prancis, membuat motivasi pemain lain di Liga Prancis semakin tersulut. Kerinduan publik sepak bola Prancis, akan kedatangan trofi Liga Champion ke tanah Prancis sudah sangat dirindukan.

Terakhir masyarakat Prancis merayakan klub kebanggan mereka meraih trofi LIga Champion adalah ketika Klub Marseille pada tahun 1993.

Selamat datang Neymar ke Paris.

http://bola.kompas.com/read/2017/08/04/06130018/komentar-neymar-setelah-jadi-pemain-termahal-di-dunia

http://bola.liputan6.com/read/2829204/pemain-termahal-di-dunia-neymar-kalahkan-messi-dan-pogba

Salam olahraga….

Share.

About Author

  • About

    Seword.com adalah website opini terpercaya dan terbuka untuk umum. Bagi yang ingin bergabung menulis, kirimkan contoh artikelnya ke email redaksi@seword.com

    Ada kompensasi Rp 3 perhits/view dan dibayarkan setiap bulannya. Misal anda menulis 10 artikel dengan hits/view 11.212 perartikel maka anda berhak mendapat Rp 336.360,-

    Untuk pemasangan iklan atau kerjasama lainnya dapat dikirim ke iklan@seword.com

    Kontribusi ke rekening Mandiri
    13700 13064 080
    PT SEWORD MEDIA UTAMA
    KCP Yogyakarta Diponegoro

    Alifurrahman
    WA: +150 6802 8643

  • Seword Fanspage