Ketika Perusahaan Teknologi Membuat “Spectacle” Versi Mereka

Ketika Perusahaan Teknologi Membuat “Spectacle” Versi Mereka

0

Saat ini teknologi membuat hidup manusia lebih terhubung, efisien dan bermakna. Salah satu gadget terbaru yang dikeluarkan Snapchat yaitu Spectacle, membuat proses perekaman video menjadi semakin mudah dan juga memperbolehkan kita untuk mengabadikan momen dari prespektif yang lebih menarik. Para penggila teknologi sudah ramai membicarakan Spectacle semenjak pertama kali diluncurkan oleh Snapchat. Ditambah lagi, harganya yang terjangkau, jumlah yang sangat terbatas dan bentuk yang sangat futuristik, siapa yang tidak mau memiliki Snapchat Spectacle?

Inovasi adalah harga mati dalam dunia bisnis, terlebih lagi jika kita berbicara mengenai industri teknologi, kita wajib melakukan inovasi jika tidak mau kalah dalam persaingan. Di zaman modern seperti sekarang, dimana hampir segala sesuatu telah diciptakan, tantangan untuk membuat sesuatu yang baru menjadi lebih besar. Tidak semua inovasi yang dilakukan perusahaan teknologi berakhir manis, seperti Google Glass dari Google, Slingshot dari Facebook dan Zune dari Microsoft. Di 2010, sebuah penelitian menyebutkan bahwa, setiap tahun ada 95% produk baru yang dikenalkan dan berakhir gagal.

Inovasi yang dilakukan Snapchat merupakan contoh bagaimana media sosial saat ini telah menjadi bagian dari hidup kita sehari-hari. Apakah perusahaan media sosial lain akan mengikuti jejak Snapchat? Jika mereka membuat Spectacle versi masing-masing, bagaimanakah bentuknya? Berikut ini adalah imajinasi ide (dan harapan) untuk platform media sosial lainnya yang akan menggabungkan fashion dan teknologi:

1. Gelang Tinder Match

Tinder merupakan aplikasi dating yang cukup terkenal di Indonesia. Banyak orang yang menggunakannya dengan berbagai macam alasan, ada yang memang ingin mencari pasangan hidup dan ada yang hanya ingin isen-iseng mencari teman untuk berbincang.

Gelang Tinder Match membuat pengalaman menggunakan aplikasi Tinder semakin menyenangkan. Aksesoris ini akan memberikan notifikasi potensi kandidat yang ada di dekat kita. Dari teman kantor sampai orang-orang yang bekerja didekat kita akan semakin mudah untuk di “swipe”.

Memilih “Ya” atau “Tidak” semudah menekan tombol yang ada di layar gelang. Dengan tampilan yang simpel, gelang ini akan cocok digunakan dengan pakaian apapun sehari-hari. Mendapatkan kencan selanjutnya tidak akan pernah lebih mudah dan keren dari ini!

2. Linkedin Pinector

Ketika sudah memasuki tahap dewasa, saatnya kita mulai fokus dengan perjalanan karir kita. Networking membutuhkan waktu dan juga usaha yang sangat besar, namun dengan adanya Linkedin semua itu menjadi lebih mudah. Kita bisa saling terhubung dengan siapapun, dari pencari kerja, pelamar dan juga klien. Sebelumnya, kita datang ke job fair dan konfrensi untuk melakukan networking, namun cara ini menyita terlalu banyak waktu dan tenaga.

Apakah pernah terbayang kita dapat menggunakan Linkedin untuk mencari dan bertemu secara langsung dengan orang tertentu sesuai bidang atau perusahaan yang benar-benar kita cari?,Jika ya, saat ini Linkedin memperkenalkan LinkedIn Pinector! Sebuat gadget terbaru dari linkedIn yang akan mengubah cara kita melakukan networking.

Cukup gunakan LinkedIn Pinector di dasi, jas atau kemeja kita dan gadget itu akan siap digunakan. Sebelumnya jangan lupa untuk menyaring siapa yang ingin kita temui melalui aplikasi LinkedIn yang ada di smartphone, bisa berdasarkan jabatan kerja, bidang kerja atau bahkan nama perusahaan. Dengan kamera 5 Mega Pixel yang ada, LinkedIn Pinector dapat mendetaksi wajah manusia, mencocokan dengan filter yang kita tentukan dan mengirimkan notifikasi ke smartphone kita. Dengan cara itu kita dapat dengan mudah melakukan pendekatan yang dibekali dengan informasi yang tepat.

3. Tweet Ring

Twitter merupakan salah satu aplikasi media sosial paling popular di dunia. Dengan fitur unik 140 karakter, hashtag, Gif dan juga Periscope, membuat banyak orang jatuh cinta dengannya. Saat ini, masyarakat dibombardir dengan banyak informasi di waktu yang bersamaan, maka dari itu kita butuh sesuatu untuk dapat mencernanya dengan efisien. Twitter adalah jawabannya!

Bayangkan jika kita mengalami suatu kejadian dan ingin membagikannya ke orang, mengambil smartphone, membuka kunci dan mengetik akan menghabiskan terlalu banyak waktu kita. Twitter memperkenalkan, teknologi terbaru mereka, Tweet Ring.

Tweet Ring diproduksi menggunakan bahan dasar palladium hitam yang terpercaya dan tahan lama. Dengan design yang menawan, siapa saja dapat menggunakan Tweet Ring. Gadget ini dapat mendeteksi suara penggunanya dan mengubahnya menjadi text. Hasilnya? Tweet yang instan. Warna dasarnya adalah biru, akan berubah menjadi merah ketika kita sedang merekam tweet dan hijau ketika sudah berhasil merekan dan terposting.

Gadget ini juga dapat memberikan informasi berharga bagi penggunanya. Dengan hanya menyebutkan “hashtag” ke Tweet Ring, maka ia akan membacakan tren terkini. Selamat bersenang-senang!

4. Spotify Earrings

Spotify dengan sangat cepat menjadi aplikasi wajib yang harus dimiliki oleh para pecinta musik. Aplikasi ini memperbolehkan kita untuk mengakses musik-musik yang ada di seluruh dunia, mulai dari judul lagu dan juga artis favorit kita.

Pada September 2016, Apple meluncurkan teknologi terbarunya bernama Airpods, headphone nirkabel yang membuat orang-orang di seluruh dunia tercengang. Yang kita tidak ketahui adalah, Spotify juga meluncurkan teknologi terbaru mereka bernama, Spotify Earrings. Dengan gadget ini orang-orang dapat mendengarkan musik kapan saja dan dimana saja.

Spotify mengetahui permasalahan klasik yang sering dialami orang-orang ketika mendengarkan lagu, yaitu tidak mengetahui judul lagunya. Solusinya adalah, Spotify Earrings dapat mendeteksi dan juga mengidentifikasi lagu tersebut. Gadget ini juga menggunakan teknologi terbaru untuk mendengarkan musik bernama “Bone Conduction” yang mengantarkan musik melalui lobulus telingan, memastikan telinga tetap terbuka dan mendengarkan suara alam. Hidup adalah musik, hidup lebih menyenangkan dengan menggunakan Spotify Earrings 24 jam.

5. Insta-Spectacle

Kalian mengenal kami, kami sengan mencontoh apa yang kompetitor kami lakukan, dan membuatnya lebih baik

Instagram tidak segan-segan akan berhadapan dengan Snapchat dan memperkenalkan Insta-Spectacle. Dengan design retro yang keren, Instagram meningkatkan permainannya dengan menambahkan fitur filter yang dapat digunakan dengan cara men’swipe dan memilihnya sebelum merekam atau mengambil gambar dengan tombol kecil yang ada di sebelah kanan.

Dengan pendirian yang berbeda dengan Snaptchat yaitu “Less is more”, Instagram membekali spectacle ini dengan kamera dengan sensor 12 Mega Pixel, autofokus dan pendeteksi wajah/senyuman. Spectacle dengan kualitas kamera setara iPhone 7. Tunggu apa lagi? Abadikan dan bagikan momen kalian ke semua orang!

Dear CEO dari Instagram, Twitter, Tinder, LinkedIn dan Spotify, kami tidak sabar untuk menunggu inovasi-inovasi yang akan dilakukan di tahun 2017!

(Psstt, ayo lakukan inovasi sebelum media sosisal kalian berubah menjadi sejarah)

Artikel ini dibuat oleh tim marketing kreatif iPrice Group Indonesia dan Thailand.

Share.

About Author

  • About

    Seword.com adalah website opini terpercaya dan terbuka untuk umum. Bagi yang ingin bergabung menulis, kirimkan contoh artikelnya ke email redaksi@seword.com

    Ada kompensasi Rp 3 perhits/view dan dibayarkan setiap bulannya. Misal anda menulis 10 artikel dengan hits/view 11.212 perartikel maka anda berhak mendapat Rp 336.360,-

    Untuk pemasangan iklan atau kerjasama lainnya dapat dikirim ke iklan@seword.com

    Kontribusi ke rekening Mandiri
    13700 13064 080
    PT SEWORD MEDIA UTAMA
    KCP Yogyakarta Diponegoro

    Alifurrahman
    WA: +150 6802 8643

  • Seword Fanspage