No to Windows Operating System atau Software Bajakan!

No to Windows Operating System atau Software Bajakan!

2

Operating system atau sistem operasi adalah software (perangkat lunak) yang digunakan komputer untuk menangani kinerja aplikasi software dan hardware (perangkat keras).

Perangkat lunak yang banyak digunakan di dunia adalah Microsoft Windows. Umumnya di Indonesia memakai Microsoft Window 7, Microsoft Windows 8, Microsoft Windows 8.1, dan yang terbaru Microsoft Windows 10.

Selain itu ada Microsoft Windows Server 2003, Microsoft Windows Server 2008, dan Microsoft WIndows Server 2012, untuk materi ini akan dibahas di artikel yang lain.

Ataupun Apple iOS yang merupakan besutan Apple, yang lebih diutamakan untuk desain grafis.

Tahukah Anda bahwa menggunakan windows operating system bajakan merupakan hal yang sangat berbahaya? Ketidak-tahuan akan hal tersebut membuat kerugian yang lebih besar, data hilang, data dicuri dan foto pribadi disebar-luaskan.

1.Kinerja Komputer dan koneksi Internet Melambat

Biasanya Operating System (OS) bajakan akan membuat lambat dikarenakan kinerja komputer atau laptop dipakai juga untuk mencari data dan mengirimkan data, terpakai kinerjanya oleh virus/malware, yang menjangkitinya, yang berakibat melambatnya koneksi internet. Processor dan RAM yang bisa digunakan untuk memproses juga terpangkas oleh virus / malware yang tertanam di dalam OS bajakan tersebut, komputer atau laptop akan bekerja lebih keras lagi, yang menyebabkan overheat (terlalu panas), sering hang (berhenti beroperasi), dan memperpendek umur komputer/laptop tersebut. (komputer dan laptop rusak malah keluar biaya lagi, mendingan buat beli OS original)

2.Sarang Malware dan Virus

Operating system dan software bajakan itu banyak digunakan sebagai sarang Malware, dengan resiko sangat berbahaya untuk keamanan data pengguna yang bersifat rahasia (apalagi banyak foto-foto seksi mantan).

Malware ini juga bisa digunakan untuk mencuri username password dari facebook (FB), twitter, email dan sebagainya. Apalagi curi data internet banking atau pun data kartu kredit (Credit Card)

Coba dipikir, kebobolan kartu kredit, bisa berjuta-juta, kenapa tidak dipakai buat beli OS atau software original alias asli?

3.Diteror oleh Developer software

Pernah pusing di teror mantan? Nah ampir sama neh di teror ma developer software, malah diteror sama software bajakan, tiba-tiba muncul pop up dari developer software kaya mantan tiba-tiba muncul didepan rumah, terus gedor-gedor pintu minta masuk, pening kepala. Coba semua software bajakan pop up (muncul) semua tiba-tiba, bisa penuh satu layar, belom lagi ada bermunculan software-software tidak jelas (yang kita tidak instal) yang bikin penuh hard disk, beli hard disk kapasitas besar? Mahal bosssssss….

4.Bahaya Software /OS Bajakan

Di dalam software atau OS bajakan, lebih gampang disusupi oleh virus atau malware ketika sedang browsing Internet. Buka website tertentu, tiba-tiba pas nyalakan komputer atau laptop, muncul icon-icon baru atau software baru tak dikenal. Kaya mantan pacar punya kunci rumah, pas pulang ma gebetan baru, eh tau-tau ada mantan di dalem rumah. Gimana jadinya? Bisa ditinggal gebetan baru dah.

Kalaupun Anda kekurangan dana, Anda dapat menggunakan Open Source System (sistem operasi terbuka yang bisa didapatkan secara gratis) seperti Ubuntu, Centos, Debian, Elementary OS Luna, dan banyak lagi.

Jadi menurut Anda?

Begitulah kura-kura kata pakar mantan

Share.

About Author

  • About

    Seword.com adalah website opini terpercaya dan terbuka untuk umum. Bagi yang ingin bergabung menulis, kirimkan contoh artikelnya ke email redaksi@seword.com

    Ada kompensasi Rp 3 perhits/view dan dibayarkan setiap bulannya. Misal anda menulis 10 artikel dengan hits/view 11.212 perartikel maka anda berhak mendapat Rp 336.360,-

    Untuk pemasangan iklan atau kerjasama lainnya dapat dikirim ke iklan@seword.com

    Kontribusi ke rekening Mandiri
    13700 13064 080
    PT SEWORD MEDIA UTAMA
    KCP Yogyakarta Diponegoro

    Alifurrahman
    WA: +150 6802 8643

  • Seword Fanspage