Ashanty Kini Kagumi Jokowi, Anang Kelihatan Tenang

Ashanty Kini Kagumi Jokowi, Anang Kelihatan Tenang

3

Ashanty Siddik, istri dari artis musik sekaligus politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Anang Hermansyah, rupanya tidak bisa tinggal diam. Gara-garanya daerah tinggalnya di Jember dikunjungi Presiden Joko Widodo.

Ya, pada Minggu (13/8/2017) kota Jember tengah tampil dengan Jember Fashion Carnival (JFC) ke-16. Presiden Joko Widodo hadir didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Mendikbud Muhadjir Effendy, Kepala Sekretariat Negara Teten Masduki, Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, dan sejumlah pejabat tinggi negara lainnya.

Di sela-sela kunjungan Jokowi itulah, Ashanty dan Anang berkesempatan foto bersama presiden. Sebagai catatan, dulunya Ashanty ini bukan pendukung Jokowi lho… Pasti tahulah pendukung siapa. Sekalipun demikian, tanpa tedeng aling-aling, lewat akun media sosial, dia pun mengungkapkan kekagumannya terhadap kinerja Presiden Republik Indonesia ke-7 itu.

Kekaguman Ashanty tersebut diunggah lewat akun Instagram, pada Minggu (13/8/2017), seperti ditelusuri Kompas.com. Dalam akunnya, Ashanty mengunggah dua buah foto bersama Jokowi berikut suaminya, dalam sebuah acara terbuka.

“Bangga punya presiden seperti pak @jokowi,” tulis Ashanty pada akunnya @ashanty_ash pada foto pertama yang tengah berswafoto. Pada foto berikutnya, Ashanty yang mengenakan pakaian batik berwarna cokelat kembali berfoto dengan Jokowi dan Anang.

Pada keterangan foto itulah, dengan penuh kejujuran, Ashanty mengungkapkan kekagumannya terhadap Presiden Jokowi. Dalam tulisannya, Ashanty mengakui bahwa ia dulu bukan pendukung Jokowi. Kini, ia pun tanpa sungkan pada Mas Anang, mendukung sang presiden.

Ashanty bisa begitu setelah melihat kinerja Jokowi yang nampak begitu nyata. Padahal baru tiga tahun beliau menjabat. Beda banget dah dengan yang sudah menjabat 10 tahun, sang penggagas situs prasasti Hambalang Mangkrak. Untungnya keberadaan situs ini diketahui Presiden Jokowi ketika sang penggagasnya malah Tour de Java.

Demikian tulisan Ashanty selengkapnya dalam akun Instagramnya:

“Dulu sy pribadi bukan pendukung pak jokowi, setelah beliau terpilih sy sebagai masyarakat biasa, ingin melihat kinerja beliau.
Sya rakyat biasa yg tidak punya kepentingan apa2, tapi sy harus bercerita pd kalian, bahwa selama puluhan tahun dan sy saksikan sendiri saat sy keliling kedaerah2 yg jauh dr terpelosok. mrk baru skr mendapatkan listrik, bisa dapat air bersih, pendidikan yg baik.”

Tulisan Ashanty tersebut jelas sekali kalau sedang mengapresiasi kinerja pemerintahan Jokowi. Tulisan yang sengaja mengajak para pembenci Jokowi untuk melihat secara jernih atas buah manis dari kerja pemerintah. Menurut istri Anang ini, pemerataan standar hidup berupa pasokan listrik, air, dan pendidikan menjadi kunci perhatian pemerintah hingga daerah-daerah yang terpencil.

Yang menarik, Ashanty berani mengakui kalau sejatinya bukan pemilih atau pendukung Jokowi. Berkat sentuhan magis Jokowi melalui Kabinet Kerja, Ashanty pun dibuat klepek-klepek. Kagum deh sama Jokowi yang terus bekerja untuk bangsa dan negara ini. Tidak heran bila Ashanty pun tidak bisa menyembunyikan kebanggaannya pada sosok Jokowi.

“Pembangunan merata saat ini khusus nya di daerah pinggiran. infrastruktur dibangun dimana2, dan masih banyak lg terlalu panjang untuk sy critakan,” tulis dia.

Ashanty mengakui bahwa tidak mudah memimpin negara Indonesia dengan segala permasalahnya. Ia pun meminta kepada masyarakat supaya menjauhi sikap membenci. Alasannya menurut Ashanty, semua rakyat Indonesia punya harapan yang sama, yakni menginginkan negeri yang damai dan masyarakat yang makmur.

Ashanty telah tunjukkan kekagumannya pada Jokowi. Hal yang pastinya pantas disyukuri. Apalagi, ketika tahu istrinya begitu mengagumi Jokowi, Anang Hermansyah sang suami juga kelihatan tenang. Padahal Anang adalah politisi PAN, yang partainya tengah bimbang. Ketika mereka berkesempatan foto bersama dengan Jokowi, ternyata tetap tidak bisa menyembunyikan kebanggaannya pada presiden ke-7 itu.

Semoga orang-orang seperti Ashanty makin banyak bermunculan. Orang yang mau membuka hati untuk sebuah kinerja dan prestasi Presiden Jokowi. Orang yang akhirnya memahami bahwa negeri ini membutuhkan sosok pekerja seperti Jokowi.

Paling tidak kekaguman dan kebanggaannya pada Jokowi membawa pencerahan bagi para follower Ashanty. Dengan begitu virus baik ini terus menyebar hingga banyak kalangan dibawa pada sebuah kenyataan penting. Bahwa buah kerja Jokowi sungguh berdampak manis bagi kemajuan NKRI.

Referensi:
  • http://entertainment.kompas.com/read/2017/08/13/164323810/ashanty-ungkap-kekaguman-terhadap-kinerja-jokowi
  • http://regional.kompas.com/read/2017/08/13/18095451/jokowi–jember-fashion-carnival-ikon-indonesia-
Share.

About Author

sang pecinta motor berhijab yang berasap

  • About

    Seword.com adalah website opini terpercaya dan terbuka untuk umum. Bagi yang ingin bergabung menulis, kirimkan contoh artikelnya ke email redaksi@seword.com

    Ada kompensasi Rp 3 perhits/view dan dibayarkan setiap bulannya. Misal anda menulis 10 artikel dengan hits/view 11.212 perartikel maka anda berhak mendapat Rp 336.360,-

    Untuk pemasangan iklan atau kerjasama lainnya dapat dikirim ke iklan@seword.com

    Kontribusi ke rekening Mandiri
    13700 13064 080
    PT SEWORD MEDIA UTAMA
    KCP Yogyakarta Diponegoro

    Alifurrahman
    WA: +150 6802 8643

  • Seword Fanspage