Kejutan Tengah Malam, Pak Jokowi Menonton Konser di Kemayoran

Kejutan Tengah Malam, Pak Jokowi Menonton Konser di Kemayoran

8

Gambar 1. Acara Silaturahmi Nasional

Seperti yang kita tahu, hari ini (11/08) Pak Jokowi menghadiri silaturahmi nasional bersama dengan ribuan relawannya yang diperkirakan mencapai 10.000 peserta. Tema dari acara ini adalah “Pancasila rumah kita”, dimana tujuan dari acara ini bukan hanya sekadar silaturahmi tetapi juga untuk mempererat rasa persaudaraan dan persatuan.

Pak Jokowi hadir di acara ini pada pukul 18.20 WIB. Bersamanya juga terlihat Gubernur DKI Jakarta, Pak Djarot, beberapa menteri seperti Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menkominfo Rudiantara, dan Kepala Kantor staf Presiden Teten Masduki. Terlihat juga beberapa politisi dari PDIP. Pada acara tersebut juga menegaskan untuk mendukung Pak Jokowi melanjutkan kinerja baiknya untuk periode berikutnya.

Acara tersebut selesai pada pukul 21.00 WIB, dan sejatinya Pak Jokowi dijadwalkan untuk pulang ke Istana Bogor dan istirahat. Tetapi ibarat tenaga yang selalu terisi, Pak Jokowi memilih untuk memutar balik dan menonton konser di Jakarta International Expo.

Konser ‘We The Fest’ adalah konser tahunan yang diadakan di Jakarta dengan mengusung konsep urban festival. We The Fest tahun ini dilaksanakan tanggal 11-13 Agustus 2017 di JI Expo Kemayoran. Band-band yang tampil terdiri dari band lokal dan band internasional. Beberapa nama band lokal sudah tidak asing lagi seperti “The S.I.G.I.T”, “Anomalyst”, dan “Payung Teduh”. Juga ada penyanyi yang terkenal seperti “Raisa”, “Jonas Blue”, “Yuna” dari Malaysia, hingga “Andre Dunant”. Tidak hanya sebatas konser, di acara ini juga diadakan beberapa pameran.

Menarik untuk dilihat karena seorang presiden tiba-tiba datang ke acara anak muda seperti ini. Dan dari nama-nama band tersebut hampir tidak ada yang merupakan band Metal seperti yang disukai oleh Pak Jokowi selama ini.
Dilansir dari Detik.com, bahwasannya datang ke konser tersebut memang tidak ada di agenda dan Pak Jokowi hanya ingin melihat-lihat saja

“Ya, saya ingin melihat tren saja. Kalau saya kan penginnya metal, tapi tadi saya lihat kayak Shura, ya baguslah,” kata Jokowi di lokasi.

Jokowi menyebutkan baru pertama kali mengunjungi konser musik tersebut. Karena itu, ia ingin melihat dan menikmati konser.

“Saya mau lihat-lihat dulu, ini pertama kali saya ke sini,” ucap Jokowi.- Detik.com

Gambar 2. Gaya Pak Jokowi menonton konser

Pak Jokowi memang merupakan salah satu sosok yang sulit ditebak. Terlihat ketika Pak Jokowi mengundang para pelawak ke Istana. Ketika Pak Jokowi memberikan sepeda ke Raisa. Hingga bagaimana Pak Jokowi membuat vlog tentang kelahiran anak kambing.

Dari semua tindakannya selalu ada yang menerima dampak positif dan ada yang menerima dampak negatif (contohnya sang mantan tersindir). Dan terkhusus dari kegiatan ini juga ada yang mengalami dampak serupa. Untuk dampak positifnya tidak perlu diragukan lagi adalah panitia dari acara “We The Fest”. Kita semua tahu bahwa Pak Jokowi adalah buzzer yang terbaik di Indonesia. Setiap jenis pakaian baru yang dipakainya pasti akan laris di pasaran. Begitu juga dengan konser ini. Jika kita melihat ke website wethefest.com maka kita akan menemukan bagaimana mahalnya harga tiket konser tersebut yakni tiket yang paling murah seharga Rp. 560.000,-. Dengan kehadiran Pak Jokowi ke acara tersebut tentu saja akan membuat banyak orang penasaran dan akan memberikan dampak positif di dua hari tersisa. Dampak lainnya juga dari tiket yang dibeli oleh Pak Jokowi beserta pengawalnya.

Ada yang mendapat untung, ada juga yang mendapat lelah. Mereka adalah para pengawal Pak Jokowi yang biasa disebut Paspampres. Kita semua tahu konsep pengawalan dari seorang presiden adalah menggunakan beberapa lapis pengamanan dan juga melakukan sterilisasi. Bahkan ketika ingin melakukan blusukan saja hal tersebut harus sudah ada di agenda sehingga bisa dilakukan pengawalan. Terlihat bahkan bagaimana Pak Jokowi dikawal langsung oleh Jenderal TNI, Gatot Nurmantyo, ketika blusukan ke Papua. Tetapi kehadiran Pak Jokowi di acara ini sama sekali tidak diagendakan, dan acara ini juga penuh dengan manusia yang tidak bisa ditebak ‘jenisnya’ karena juga banyak peserta internasional. Para Paspampres akan sangat lelah menjaga pak Jokowi dari setiap ancaman yang datang hingga tengah malam nanti. Semoga para Paspampres selalu bersemangat jika mendapat kejutan-kejutan dari Pak Jokowi.

Sumber referensi :
https://news.detik.com/berita/d-3596440/pakai-kaus-begini-gaya-jokowi-nonton-konser-musik-di-kemayoran

Share.

About Author

Calon Presiden Indonesia 2029-2034.

  • About

    Seword.com adalah website opini terpercaya dan terbuka untuk umum. Bagi yang ingin bergabung menulis, kirimkan contoh artikelnya ke email redaksi@seword.com

    Ada kompensasi Rp 3 perhits/view dan dibayarkan setiap bulannya. Misal anda menulis 10 artikel dengan hits/view 11.212 perartikel maka anda berhak mendapat Rp 336.360,-

    Untuk pemasangan iklan atau kerjasama lainnya dapat dikirim ke iklan@seword.com

    Kontribusi ke rekening Mandiri
    13700 13064 080
    PT SEWORD MEDIA UTAMA
    KCP Yogyakarta Diponegoro

    Alifurrahman
    WA: +150 6802 8643

  • Seword Fanspage