Lawak! Kaum sumbu pendek Bongkar Kegoblokan Sendiri

Lawak! Kaum sumbu pendek Bongkar Kegoblokan Sendiri

44

Buat yang gambarnya terlalu kecil, diatas itu ceritanya ada headline “Harga cabai 250 ribu habib rizieq segera diperiksa”. saya dapat dari instagram dan akun itu sudah saya laporkan ke kementrian kominfo karena foto yang diunggahnya banyak provokasi dan hoax.

Apa ,yang ada di pikiran anda ketika anda melihat gambar tersebut? pastinya berpikir ini editan atau typo. mustahil ada orang yang waras yang berpikiran bahwa Metro TV benar-benar memberitakan seperti itu.

Sebenarnya niat si pengunggah adalah untuk menyindir kalangan yang mereka sebut “Jokower dan ahoker” yang menurut mereka selalu menyalah nyalahkan Habib Rizieq dalam berbagai persoalan, sekaligus menyebarkan berita mengenai tingginya harga cabai saat ini.

Sayangnya niat tersebut gagal total karena ternyata kaum sumbu pendek pengikut-pengikutnya benar-benar memakan apa yang ada di foto tersebut bulat-bulat. mereka marah-marah memaki-maki rezim Jokowi dan Metro TV karena mereka anggap memfitnah ulama hanya berdasarkan foto editan tersebut.

Membaca komentar-komentar para pengikut Akun tersebut saya jadi sangat sadar Mengapa Indonesia Tertinggal jauh dari negara lain, hampir seluruh comment di Akun tersebut sungguh-sungguh percaya bahwa Metro TV memberitakan hal seperti itu.

Bayangkan mereka percaya tanpa tabayyun sedikitpun, tanpa mencari tahu kebenaran dari foto ini sedikit pun. berikut saya persembahkan screenshot dari para komentator ahli politik karbitan dan orang-orang yang agamanya masih sedangkal selokan tetapi merasa paling benar se NKRI ini.

Bayangkan, mereka benar benar percaya berita ini beneran ada! Komen mereka tuh bener bener gila, ternyata Indonesia memang darurat kewarasan.

Terima kasih kepada akun instagram yg telah mengunggah foto editan tersebut sehingga kita jadi tau bagaimana kapasitas otak para salawi. Dapat diambil kesimpulan rata rata otak mereka sudah digadaikan untuk membeli fitsa hats barokah, atau seandainyapun yg masih ada, berarti cairan otaknya udah diganti dengan sayur asem atau lendir onta.

Sumpah saya kehabisan kata kata untuk menggambarkan kegoblokan mereka. Dari sini juga kita dapat lihat orang orang yang mengaku bela agama ternyata menggunakan cara cara penipuan dalam menjalankannya.

Yuk ketawain beberapa sumbu pendek yang langsung meledak begitu dapet hoax.

“hahaaa kocak…  Kpan salah pemerintah ny dong” tulis salah satu akun.

Lu yang kocak kucrut, percaya foto editan.

“pemerintah ada otaknya kan? Masa harga cabe naik yang diperiksa habib emang habib ada sangkut pautnya dimana? Metrotipu sih jan dipercaya” tulis nabilahalhasnii

Otak elu ada gak monyong? Pake kalo ada, mungkin ga sih berita kaya gini beneran ada?

Tok_tok_aja menulis “astaqfirullah, jaman apa inikok penuh dengan fitnah yang ditujukan ke umat Islam. Lindungi ulama negri ini YA ALLAH DARI PARA KAUM KAFIR.”

Tuh kelompoklu sendiri yang ngedit, kerjanya nipu dan fitnah ulil amri. Lu serang tuh. Nulis istighfar aja salah.

Gini nih orang orang yang ngaku pada bela agama? Orang yang belagak kritik pemerintah? Untuk pembaca seword yang jago edit foto, jangan bikin berita editan “makan silet bisa memperpanjang usia” yah, soalnya nanti banyak yang mati, kasihan.

Saya lihat komentator goblok itu mayoritas pada bocah-bocah kecil, tengik. Bela agama boleh, Goblok jangan.

Penggunaan sosial media memang jadi negatif di Indonesia. Mentang mentang nama situsnya pake bahasa arab, mereka seenak udel nyebar hoax, begitu di blokir, teriak “SITUS ISLAM DISERANG”. KUNYUUUUUUK! situs lu tuh situs fitnah! Fitnah itu dosa besar! Syuuuuu!

Sebagai penutup, untuk para orang yang semangat bela agama, ada perintah nih dari Allah dan rasulnya, kalo ini bukan editan. Aseli loh, silahkan bantah kalau berani.

“Hai orang-orang yang beriman taatilah Allah dan taatilah Rasul-(Nya) dan ulil amri di antara kalian.” [An-Nisaa: 59]

Ulil amri artinya pemerintah, tuh lo disuruh taat.

“Wajib atas seorang Muslim untuk mendengar dan taat (kepada penguasa) pada apa-apa yang ia cintai atau ia benci kecuali jika ia disuruh untuk berbuat kemaksiatan. Jika ia disuruh untuk berbuat kemaksiatan, maka tidak boleh mendengar dan tidak boleh taat.” (hadits)

Tuh, suka ga suka, lu diperintahkan rasul untuk taat pada penguasa. Kecuali penguasa tersebut memerintahkan untuk berbuat maksiat. Pernah ga Jokowi nyuruh lu berbuat kemaksiatan? Ga pernah kan? Berarti lu harus taat pada Jokowi.

silahkan kalau berani bantah Allah dan Rasulnya.

Kaum sumbu pendek ini ga usah didebat, bantu aja mereka nebus otak mereka dari pegadaian. AHaaaY..

Share.

About Author

Pemikir dan pekerja kerja kerja keras. BBM : D31177BE WA : 085810375187 https://m.facebook.com/TulisMenulisSaya/

  • About

    Seword.com adalah website opini terpercaya dan terbuka untuk umum. Bagi yang ingin bergabung menulis, kirimkan contoh artikelnya ke email redaksi@seword.com

    Ada kompensasi Rp 3 perhits/view dan dibayarkan setiap bulannya. Misal anda menulis 10 artikel dengan hits/view 11.212 perartikel maka anda berhak mendapat Rp 336.360,-

    Untuk pemasangan iklan atau kerjasama lainnya dapat dikirim ke iklan@seword.com

    Kontribusi ke rekening Mandiri
    13700 13064 080
    PT SEWORD MEDIA UTAMA
    KCP Yogyakarta Diponegoro

    Alifurrahman
    WA: +150 6802 8643

  • Seword Fanspage