Meskipun Divonis 2 Tahun, Karir Politik Ahok Diprediksi Semakin Terang Benderang

Meskipun Divonis 2 Tahun, Karir Politik Ahok Diprediksi Semakin Terang Benderang

5

Saya percaya bahwa mutiara akan tetap mutiara dimana pun tempatnya. Dia akan tetap dicari orang meskipun tersembunyi di dasar lautan terdalam. Dia akan tetap berharga meskipun dimasukkan ke dalam lumpur. Mutiara akan tetap menjadi mutiara.

Begitu pun dengan Ahok. Ahok adalah mutiara. Kalah di Pilkada tidak menjadikan sinarnya redup. Sinarnya bahkan semakin terang benderang. Ribuan bunga menjadi saksi betapa Ahok sangat berharga bagi masyarakat Jakarta. Mereka mengugkapkan rasa cintanya untuk Ahok lewat ribuan bunga. Mereka sedih berlarut-larut tidak ingin Ahok pergi dari Balai Kota. Ahok menjadi sosok yang begitu dirindukan warga Jakarta.

Saat divonis 2 tahun karena dituduh menista agama, sebagian mungkin ada yang mengira Ahok akan menjadi pesakitan dan dihujat dimana-mana. Semua orang akan melaknat Ahok karena telah menista agama. Namun siapa sangka, tidak ada yang melaknat Ahok kecuali kubu sebelah yang memang telah memainkan isu sara untuk menjegal Ahok.

Vonis Ahok mengundang simpati warga dunia. Warga Dunia kecewa dengan vonis 2 tahun yang diterima Ahok. Mereka meminta pemerintah Indonesia mengkaji ulang pasal penodaan agama serta vonis yang diterima Ahok.

Tidak hanya di Indonesia, di luar negeri pun banyak warga yang menyalakan lilin dan berkumpul sebagai bentuk rasa simpati untuk Ahok. Vonis yang diterima Ahok menjadikanyna idola baru, tidak hanya masyarakat Indonesia, namun juga  masyarakat Dunia.

Ahok memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Meskipun kalah di Pilkada dan divonis 2 tahun, banyak yang memprediksi karir Ahok tidak akan habis. Karir Ahok justru diprediksi semakin terang benderang. Simak informasi berikut.

Ahok tengah menjalani hukuman di balik jeruji atas vonis majelis hakim PN Jakarta Utara dalam kasus penistaan agama. Karirnya sebagai gubernur DKI Jakarta juga telah berakhir dan digantikan wakilnya Djarot Saiful Hidayat, Plt gubernur, hingga Oktober 2017 nanti.

Meski harus menjalani hukuman selama dua tahun, namun karir Ahok tak redup. Ahok bahkan dinilai masih memiliki karir politik cukup diperhitungkan di tengah kasus menjeratnya.

“Setiap orang kalau di dunia akan mati sekali tapi kalau di politik kita bisa mati berkali-kali termasuk juga bisa hidup berkali-kali terlebih untuk kasus Pak Ahok,” kata Peneliti LSI Denny JA, Ardian Sopa di Graha Dua Rajawali, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (19/5).

Karir politik Ahok diprediksi tetap bersinar lantaran sosoknya fenomenal. Apalagi Ahok dinilai sebagai tripel minoritas, yakni berasal dari etnis Cina, nonmuslim dan sebagai pendatang.

“Sehingga ini pasti menjadi sebuah nilai jual buat dia juga karena baik lagi bawa Indonesia beragam,” ujar Ardian.

Selain sosoknya fenomenal, Ahok juga dinilai berpengalaman dalam berpolitik. Mulai dari menjadi Bupati Belitung Timur, Anggota DPR dan pernah wagub hingga gubernur DKI Jakarta.

Tingkat kepuasan warga Jakarta atas kinerja Ahok berada di angka 75 persen. Artinya Ahok dinilai berhasil selama menjabat kepala daerah di Pemprov DKI Jakarta. “Saya rasa bilang belum mati karir politiknya (Ahok). Masih bisa sangat-sangat berkembang bagus ketikan misalnya dia bisa jadi menteri atau ketika dia mau bertarung di daerah lain juga masih sangat terbuka,” jelasnya.

Selain berpotensi menjadi menteri, Ahok juga bisa saja ditunjuk menjadi duta besar Indonesia untuk negara sahabat. “Jadi masih banyak karir karir politik dan nonpolitik yang bisa dia masukin termasuk juga dari dukungan masyarakat kan lumayan banyak juga,” terangnya.

Kali ini saya sepakat dengan Denny JA. Saya yakin Ahok akan sukses meskipun tidak di dunia politik. Sebelum ini Ahok sudah berencana untuk tidak kembali ke dunia politik. Ahok ingin membuat acara TV “Ahok Show”. Sayang sekali, sebelum rencananya tercapai, Ahok harus mendapat vonis 2 tahun. Jika Ahok tidak mendapat vonis 2 tahun, saya yakin acara “Ahok Show” akan laku keras dan mendapat rating yang tinggi dari pemirsa televisi.

Namun saat ini, Ahok lebih dibutuhkan di dunia politik. Kiprah Ahok sangat dibutuhkan dalam dunia politik agar para politikus yang masuk ke DPRD tidak memainkan anggaran seenaknya, agar PNS tidak lagi kerja seenaknya, agar warga Jakarta terjamin kesejahteraannya, serta agar mafia tidak lagi bisa bermain-main dengan pejabat pemerintahan. Sukses selalu untuk Ahok. Kami tunggu kiprahmu untuk Indonesia tercinta.

Silahkan baca artikel saya yang lain di: https://seword.com/author/saefudin/

Sumber:

 

https://www.merdeka.com/politik/karir-politik-ahok-diprediksi-masih-terang.html

Share.

About Author

Bukan Siapa-Siapa email : saefudinachmad1991@gmail.com BBM : D22E6398

  • About

    Seword.com adalah website opini terpercaya dan terbuka untuk umum. Bagi yang ingin bergabung menulis, kirimkan contoh artikelnya ke email redaksi@seword.com

    Ada kompensasi Rp 3 perhits/view dan dibayarkan setiap bulannya. Misal anda menulis 10 artikel dengan hits/view 11.212 perartikel maka anda berhak mendapat Rp 336.360,-

    Untuk pemasangan iklan atau kerjasama lainnya dapat dikirim ke iklan@seword.com

    Kontribusi ke rekening Mandiri
    13700 13064 080
    PT SEWORD MEDIA UTAMA
    KCP Yogyakarta Diponegoro

    Alifurrahman
    WA: +150 6802 8643

  • Seword Fanspage