Pilgub Jabar Belum Dimulai, Masjid Ridwan Kamil Sudah Dinyinyiri

Pilgub Jabar Belum Dimulai, Masjid Ridwan Kamil Sudah Dinyinyiri

7

Tadi siang Walikota Bandung, Ridwan Kamil, mengunggah gambar masjid cantik di akun Twitternya. Ia pun menulis “Masjid Al Safar, di rest area Tol Cipularang km 88 arah Jakarta sudah selesa. Silakan dimakmurkan. Karya sy thn 2012, namun br beres skg.” Ada empat foto bangunan masjid ia sertakan lengkap dari berbagai sisi. Namun ada saja yang merespon kurang enak dengan cuitan RK tersebut, misalnya :

: sangat disayangkan kang RK sekarang merapat ke nasdem yg propaganda dg metrotivu nya

: promo terus kang? biar survey cagubnya naik ya?

: Kalo bangun mesjid, jangan pakai kalimat “karya saya”. Itu riya’ boss. Pahala lo ga ada. Dosa, iya. Gagal total.

: buat apa bangun masjid, tapi pendukung ahok dan jokowi ( pdip)

: Asik, sekarang mah ahoker jadi fanboy Bapa, dan bapa dijauhi konstituen pemilih bapa dulu..wilujeng rieut we, Pa..sadayana ge aya musababna

: Karya nya luar biasa keren dan bagus, tp sayangnya merapat ke kumpulan org2 munafik

: arsiteknya sih bagus.. mirip2 (sama) yg dibikin arsitek luar, sayangnya spirit dan kultur Islamnya kurang.. 😩😩😩

: ya bener pak karya saya… Tukang n kuli nya???

: kok segitiga identik piramida bukan budaya islam

: Jangan kayak ahox kang menonjol kan fisik doang yg penting keberpihakan kepada umat yg jelas, kg ambisi pribadi, bersama umat akang mulia. Z

Saya ini heran ya apa hubungannya Ridwan Kamil merancang masjid dengan pilihan politiknya? RK memang seorang arsitek yang karya-karyanya sudah diakui sehingga wajar jika kemudian Ia terlibat di sebuah proyek pembangunan masjid yang cukup prestisius. Proyek ini sudah ada sejak RK belum naik menjadi Walikota Bandung, Juni 2013. Kalau RK mau mengakui masjid itu karyanya ya sah-sah saja. Dia memang mendesain bangunannya. Kalau kemudian ada tukang atau pihak lain yang juga mengakui itu sebagai karya juga sah-sah saja asal memang ikutan bekerja. Bukan masalah. Masing-masing punya peranannya.

Terus hubungannya buat apa bangun masjid kalau dukung Jokowi, Ahok, masuk Nasdem, PDI-P, dll nya itu juga apa? RK membangun masjid jelas ada pahalanya. Ia juga menyerukan untuk memakmurkan masjid yang artinya adalah agar masyarakat bisa menggunakan masjid itu untuk beribadah terutama yang sedang dalam perjalanan di kawasan Tol Cipularang. Ajakan itu juga ajakan baik, kenapa dipermasalahkan? Daripada yang memakai masjid untuk menyebarkan intoleransi maka jelas yang dilakukan RK jauh lebih mulia dan beradab.

Ahok juga tidak menghalangi pembangunan masjid, Jokowi pun, entah kenapa mereka seolah selalu dicitrakan tidak berpihak pada umat Islam. Sungguh cara jahat menjatuhkan karena mereka tahu kinerja dua tokoh ini sebetulnya sangat bagus dan banyak masyarakat merasakan manfaatnya.

Sepertinya sejak RK mengumumkan dirinya maju ke Pilgub Jabar 2018 dan didukung oleh Nasdem beragam serangan dari lawan politiknya mulai digeruskan. Mulai dari isu Syiah, memberi ijin pembangunan gereja, hingga ada yang membuat isu RK gay. Dan sama seperti usaha menjatuhkan Jokowi dan Ahok, tampaknya mulai sekarang apapun yang dilakukan RK akan dicari-cari kesalahannya. Kalau tak ada salahnya maka fitnah pun tak segan dibuat dengan menggunakan buzzer-buzzer anonim.

RK memang harus menyiapkan dirinya lahir batin di Pilgub Jawa Barat tahun depan. Banyak proyek prestisius sedang dibangun di Jabar. Jabar juga merupakan Propinsi dengan penduduk terbanyak. Akan banyak orang berkepentingan di Jawa Barat baik dari segi bisnis maupun persiapan Pilpres 2019. Dan penduduk Jabar masih mudah dibius dengan isu-isu agama. Jadi kalau RK dan tim suksesnya tidak lihai membaca hal ini dan berstrategi bisa jadi akan bernasib sama seperti Ahok-Djarot di DKI Jakarta. Kita doakan saja semoga RK diberi kemudahan dan kelak akan berpasangan dengan calon pemimpin yang juga baik.

Baca juga:

Baca tulisan lainnya di : ARTIKEL-ARTIKEL RAHMATIKA. “satu-satunya syarat untuk kejahatan menang adalah orang baik tidak melakukan apa-apa” (Edmund Burke)

Share.

About Author

Berbagi pikiran lewat tulisan.

  • About

    Seword.com adalah website opini terpercaya dan terbuka untuk umum. Bagi yang ingin bergabung menulis, kirimkan contoh artikelnya ke email redaksi@seword.com

    Ada kompensasi Rp 3 perhits/view dan dibayarkan setiap bulannya. Misal anda menulis 10 artikel dengan hits/view 11.212 perartikel maka anda berhak mendapat Rp 336.360,-

    Untuk pemasangan iklan atau kerjasama lainnya dapat dikirim ke iklan@seword.com

    Donasi ke rekening Mandiri
    13700 13064 080
    PT SEWORD MEDIA UTAMA

    Alifurrahman
    WA: +150 6802 8643

  • Seword Fanspage