Beratnya Jadi Nagita Slavina, Syarifah Fadlun (Istri Rizieq), dan Teh Ninih

Beratnya Jadi Nagita Slavina, Syarifah Fadlun (Istri Rizieq), dan Teh Ninih

30

Ada tiga perempuan yang sepertinya namanya sering disebut-sebut karena sang suami dikabarkan punya wanita lain. Mereka adalah Nagita Slavina, Syarifah Fadlun, dan Hj. Mutmainah alias Teh Ninih.

Seperti diketahui berhembus gosip kencang bahwa Raffi berselingkuh dengan pedangdut Ayu Ting-Ting. Selain isu liburan bersama ke Amsterdam bahkan ada yang mengatakan Raffi dan Ayu sudah menikah siri meski belum ada bukti yang bisa membenarkan hal itu. Bahkan karena perselingkuhan ini hubungan Raffi dan keluarga Nagita juga tak lagi akur. Raffi dan keluarganya seperti Mama Amy, Nisya, dan Syahnaz tak ada yang hadir di pemakaman nenek kandung Nagita hingga acara pernikahan adik Nagita, Caca Tengker, beberapa waktu lalu. Padahal Raffi dan Nagita menikah 17 Oktober 2014, artinya belum tiga tahun mereka genap menikah. Putra semata wayangnya pun masih kecil namun badai rumah tangganya sepertinya tak bisa dianggap remeh.

Dalam sebuah episode Hitam Putih, Nagita bahkan pernah kelepasan menangis. Netizen pun terharu dan ikut hanyut merasakan emosi dan kesedihan Nagita yang dipendam. Beberapa rekan artis pun sepertinya juga menaruh perhatian terhadap berita ini. Mulai dari Jessica Iskandar, Nikita Mirzani, Yuki Kato, hingga Trio Macan. Tak jarang sindiran pun dilontarkan oleh artis-artis ini pada Raffi dan Ayu melalui unggahan di media sosial. Banyak artis yang memuji ketabahan Nagita. Nagita sendiri sepertinya memilih untuk cuek dengan pemberitaan yang muncul semata karena alasan anak.

Baca : Zainal Petir Calon Komisioner Komnas HAM Ternyata Dulu Yang Tolak Bu Sinta Nuriyah di Semarang

Hj Mutmainah atau lebih dikenal sebagai Teh Ninih juga pernah menitikkan air mata saat proses mediasi perceraiannya dengan Aa Gym beberapa tahun silam. Hakim Drs Mohammad Jamhari, SH yang saat itu dipercaya sebagai mediator bercerita :

Pemohon (Aa Gym) tetap pada pendiriannya, sementara Termohon (Teh Ninih) enggak mau bercerai. Teh Ninih sampai menangis dan keluar-masuk ruangan, tapi dengan berat hati ia akhirnya menandatangani juga. Teteh sudah menyerah,” cerita Jamhari yang menyayangkan kekerasan sikap Aa. “Sebagai mediator, saya sudah berusaha menasihati dan memberikan arahan terbaik, tapi sulit“.

Adapun Aa Gym bersikeras pada pendiriannya lantaran ia sudah merasa tak nyaman hidup bersama Teh Ninih. Sementara Teh Ninih menolak berpisah dengan alasan demi anak-anak dan sebagai istri Teteh merasa sudah memenuhi kewajibannya. Dalam kesempatan mediasi itu terungkap pula, sudah dua kali Lebaran Aa tak berkumpul bersama Teteh.

Padahal saat itu Aa Gym sudah menikah dengan madunya, Alfarini Eridani atau biasa disebut Teh Rini. Bayangkan seorang istri yang ditinggal suaminya menikah lagi, berusaha menerima keadaan, namun malah dicerai. Lagi-lagi, anak adalah alasan seorang istri yang sudah disakiti suaminya untuk tetap bertahan. Banyak yang bersimpati dengan Teh Ninih saat itu membayangkan wanita lembut dan santun yang sudah memberikan 7 anak untuk Aa Gym yakni Ghaida Tsurayya, Ghazi Al Ghifari, Ghina Roudlotul Jannah, Ghaitsa Zahira Shofa, Ghefira Nur Fathimah, Ghaza Al Ghazali dan Gheriyya Rahimah. Akhirnya memang Aa Gym kembali menikahi Teh Ninih pasca prahara rumah tangga mereka.

Baca : Tak Apa Rizieq Tak Kembali, Yang Jelas Kita Perjuangkan Jokowi Sampai 2024

Dan yang sekarang sedang hangat dibicarakan adalah kasus chat mesum Firza Husein dan Rizieq Shihab. istri Rizieq, Syarifah Fadlun Yahya, dikabarkan sempat berang.

Umi Syarifah marah, dan Habib Rizieq lebih marah dari Umi Syarifah, saya menyaksikan sendiri,” kata Kapitra Ampera, kuasa hukum Rizieq. Rizieq kemudian meyakinkan sang istri bahwa kasus yang membelitnya itu fitnah yang ingin merusak rumah tangga mereka. Setelah diberi penjelasan, sang istri bisa menerimanya. “Habib bicara sama Umi. ‘Ini kita akan dipecah belah’. Mereka tetap akur. Mereka tetap bersama,“.

Perempuan manapun, sesholehah apapun, sebaik apapun, meski sudah menyatakan menerima suaminya apa adanya dan ikhlas dengan apapun takdir yang terjadi dalam pernikahannya tentu akan marah ketika mengetahui, mendengar, atau merasa suaminya ada main dengan perempuan lain. Kecuali jika memang tak cinta dan masa bodoh dengan apapun yang dilakukan suaminya. Meski ada perempuan yang mengaku legowo alias berlapang dada jika suaminya menikah lagi atau berpoligami namun sebagai manusia biasa belum tentu mereka bisa terhindar dari perasaan sedih, marah, ataupun kecewa.

Banyak yang bisa seenaknya bilang “ya sudah kalau suamimu selingkuh pisah saja“. Kenyataannya saat hal itu terjadi bukan pilihan mudah bagi seorang istri untuk berpisah. Meski mungkin si istri juga mandiri dan bisa membiayai kehidupannya sendiri.

Anak biasanya adalah alasan seorang wanita tetap memilih bertahan dalam rumah tangga meskipun hatinya hancur. Mimpi seorang Ibu adalah anak-anaknya bisa tumbuh dengan kasih sayang dan kehadiran kedua orangtuanya lengkap. Banyak wanita yang hatinya hancur namun memilih berusaha tegar,menganggap semua baik-baik saja, dan tetap tersenyum di depan anak-anak mereka. Namun tetap mereka tidak bisa menghalau opini di luar yang mungkin akan sampai ke telinga mereka bahkan anak-anak. Apalagi jika kasus seperti ini melibatkan tokoh terkenal tentu pemberitaan tak bisa dihentikan.

Anak pun juga meskipun dari luar biasa-biasa saja dan bisa menerima, tak jarang menyimpan trauma dan emosi yang tak bisa diungkapkan. Mereka sadar bagaimanapun ini orangtuanya, tetapi mereka juga sakit hati. Tak jarang sakit hatinya combo, kecewa karena sosok yang harusnya memberi teladan bersikap demikian dan sedih karena sang Ibu disakiti ayahnya. Beberapa kawan yang tumbuh dari keluarga seperti ini ada yang menjadi sangat posesif dengan pasangannya sampai takut membuat komitmen pernikahan. Buat mereka perselingkuhan orangtua itu adalah aib. Ada juga teman yang sangat tak percaya diri saat Ia mau serius dengan pasangannya karena Ia tahu tak semua keluarga menganggap baik bibit,bebet,bobot anak yang orangtuanya mengalami masalah. Meski banyak juga orangtua yang berpikiran terbuka bahwa nakalnya Bapak belum tentu akan menurun ke anaknya.

Wahai Bapak-Bapak di luar sana, kalau mau berselingkuh atau berpoligami berpikirlah dahulu. Istrimu mungkin bisa menerima, tapi pertimbangkan psikis dan perkembangan anakmu nantinya. Tanggungjawab tak hanya sekedar nafkah tapi juga memberi teladan yang baik. Dan jika sudah kau lukai namun istrimu tetap menutup aibmu dan mau mendampingi, berterima kasihlah pada Tuhan dan pada istrimu itu. Ingatlah rezekimu juga ditentukan oleh ridho istri.

Baca tulisan lainnya di : ARTIKEL-ARTIKEL RAHMATIKA. “satu-satunya syarat untuk kejahatan menang adalah orang baik tidak melakukan apa-apa” (Edmund Burke)

Sumber:

http://nova.grid.id/Selebriti/Berita-Aktual/Teh-Ninih-Menangis-Dan-Menyerah-Pada-Sikap-Aa-Gym

https://www.merdeka.com/peristiwa/istri-marah-saat-tahu-kasus-chat-rizieq-dengan-firza.html

Share.

About Author

Berbagi pikiran lewat tulisan.

  • About

    Seword.com adalah website opini terpercaya dan terbuka untuk umum. Bagi yang ingin bergabung menulis, kirimkan contoh artikelnya ke email redaksi@seword.com

    Ada kompensasi Rp 3 perhits/view dan dibayarkan setiap bulannya. Misal anda menulis 10 artikel dengan hits/view 11.212 perartikel maka anda berhak mendapat Rp 336.360,-

    Untuk pemasangan iklan atau kerjasama lainnya dapat dikirim ke iklan@seword.com

    Donasi ke rekening Mandiri
    13700 13064 080
    PT SEWORD MEDIA UTAMA

    Alifurrahman
    WA: +150 6802 8643

  • Seword Fanspage