Inilah Strategi Cantik Membela Firza, Menekan Rizieq dan Rizieq tak Berkutik!

Inilah Strategi Cantik Membela Firza, Menekan Rizieq dan Rizieq tak Berkutik!

40

Firza Husein (Mei Amelia/detikcom)

Polda Metro Jaya telah menetapkan Firza Husein sebagai tersangka kasus ‘baladacintarizieq’. Firza menjadi tersangkan karena dianggap mempertontonkan ketelanjangan kepada banyak orang sebagaimana keterangan yang disampaikan Kadiv Humas Polda Metro Jaya.  Namun meskipun telah menjadi tersangka Firza Husein tetap membantah bahwa foto dalam percakapan WhatsaApp itu bukanlah dirinya bahkan kuasa hukum Firza Husein Aziz Yanuar ngotot foto itu hasil rekayasa, namun bantahan demi bantahan Firza Husein dan Aziz Yanuar harus segera dihentikan, dikarenakan kuasa hukum Firza Husein sudah salah strategi dalam membela Firza Husein. Saya mulai hari ini mohon maaf terpaksa membela Firza Husein karena tidak tega melihat cara kuasa hukum Firza yang sudah salah jalan dalam membela Firza. Inilah strategi yang saya akan langsung saya mainkan jika saya sebagai pengacara Firza Husein:

Firza Husein akan saya minta untuk muncul ke publik untuk meminta maaf serta mengakui benar telah mengirim foto telanjang itu kepada Habib Rizieq  atas permintaan Habib Rizieq.

‘’Assalamu’ alaikumwarohmatullahi wabarokatuh, hari ini saya memberanikan diri untuk pertama kalinya tampil di hadapan seluruh masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke melalui konperensi pers dengan teman-teman media. Dalam kesempatan ini, saya ingin jujur dan berterus terang bahwa benar foto yang beredar selama ini itu adalah foto saya. Bahwa benar saya yang mengirim foto itu ke Habib Rizieq. Tidak terpikir sedikit pun apalagi terlintas dipikiran saya untuk mengirim foto yang tidak senonoh itu, saya mengirim foto itu karena yang diminta Habib Rizieq, itupun saya langsung foto, tidak pernah menyimpanfoto itu sebelumnya. Saya menyesal dengan semua itu. Mohon bukakan pintu maaf selebar-lebarnya kepada saya. Saya minta maaf dan mohon ampun kepada Allah Swt,  karena saya juga hanyalah manusia biasa yang tidak luput dari kekhilafan dan dosa”. 

‘’Saya wanita yang masih punya harga diri, saya tidak mau harga diri saya diinjak-injak Habib Rizieq , saya tidak mau jika saya sendirian yang jadi tersangka foto telanjang saya. Jujur, saya terus menangis setelah tahu saya dijadikan sebagai tersangka karena bagi saya ini tidak adil jika saya sendirian yang harus menghadapi dan mempertanggungjawabkan semuanya. Habib Rizieq harus ikut bertanggungjawab karena Habib Rizieq yang meminta saya mengirim foto telanjang itu. Itu fajar-fajar saya mengirim foto itu. Saya tidak tahu mengapa jadi begini. Habib Rizieq pernah berjanji akan menikahi saya tapi mana janji itu, mengapa sekarang Habib malah pergi jauh meninggalkan saya ?’’

‘’Habib tega melihat saya jadi tersangka karena perbuatan Habib yang meminta saya mengirim foto telanjang. Bahkan saat itu saya tidak pernah menyimpan foto telanjang tapi Habib yang meminta saya berfoto telanjang. Saya jujur mengatakan ini, saya sedih, hati hancur berkeping-keping hati, hati terluka dan terkoyak-koyak hati saya karena Habib tega dengan saya, Habib membuat janji akan menikahi saya tapi itu hanyalah goresan yang terus akan menimbulkan rasa sakit hati dan marah saya kepada Habib. Habib telah menggores dan melukai dan menusuk-nusuk hati saya tapi kini Habib meninggalkan saya, Habib tega , Habib seolah tak peduli lagi dengan saya’’.

‘’Habib tidak usah banyak alasan kembali saja ke Indonesia. Saya membutuhkan Habib, kita harus sama-sama bertanggungjawab karena ini semua ini salah kita berdua. Habib jangan menyangkal Habib tidak memegang handphone Habib saat itu, jelas Habib yang minta kirimin foto telajang saya. Habib jangan biarkan saya sendirian , ini semua karena Habib coba kalah Habib tidak minta foto telanjang dan mengirim percakapan yang tidak senonoh seperti itu, saya tidak akan jadi begini. Bagaimana dengan masa depan saya Habib? Apakah Habib mau bertanggungjawab setelah  semuanya terbongkar seperti ini? ‘’

‘’Habib, sekarang saya sudah kehilangan harga diri, harga diri saya seolah-olah lenyap dan tak ada gunanya saya hidup. Habib harus ikut menanggung semua ini bersama saya. Saya tidak pernah mengirim foto itu dan percakapan itu jika Habib tidak meminta saya yang aneh-aneh. Tapi Habib yang meminta saya berfoto telanjang. Mohon akuilah semua itu Habib, karena tidak ada gunanya Habib bersembunyi dari saya. Karena sampai kapan pun saya tidak akan pernah rela diperlakukan seperti ini oleh Habib. Saya tidak mau tahu, jika Habib benar-benar sayang dan cinta sama saya kembalilah ke Indonesia, temani saya untuk mempertanggungjawabkan perbuatan kita mengenai foto telajang itu.  Habib masih punya hati kan, kembali lah ke Indonesia penuhi panggilang Polda Metro Jaya. Saya sudah kooperatif. Habib harus menyusul’’.

‘’Saya tidak mungkin menyandang status tersangka jika bukan karena Habib yang meminta saya berfoto telanjang. Saya jadi tersangka karena Habib. Jika jika Habib merasa tidak bersalah mengapa harus takut? Jadi tolong kembalilah ke Indonesia, jangan jadi pengecut, saya benci dengan Habib yang sekarang menjadi pengecut. Mengapa harus malu-malu mengakui itu semua jika Habib sungguh-sungguh menyayangi dan mencintai saya? ‘’.

‘’Itu saja yang bisa saya sampaikan, hati saya sudah terlanjur hancur berkeping-keping karena Habib. Jadi Habib tidak usah mengelak lagi. Kak Emma , istrinya paman Habib mengetahui semua ini, jadi tolong temani saya,  jangan biarkan saya menderita sepert ini sendirian. Berbuat harus berani bertanggungjawab. Terima kasih semuanya dan mohon maaf sekali lagi kepada seluruh rakyat Indonesia. Saya menyesali telah mengirim foto itu. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh”. 

Apa tujuan dari Firza Husein harus minta maaf, menyesali perbuatannya dan mengakui telah mengirim foto telanjang atas permintaan Habib Rizieq? Tujuannya agar nanti dalam proses persidangan ada banyak hal-hal yang meringankan bagi Firza Husein. Dan jika Firza Husein melakukan strategi saya, maka bisa dipastikan Polri tidak akan ragu-ragu mentapkan Rizieq sebagai tersangka. Polri hanya butuh pengakuan dan kejujuran Forza untuk menetapkan Rizieq menjadi tersangka.

Nantinya jika Firza sudah mengikuti strategi saya, kuasa hukumnya Aziz Yanuar cukup menghadirkan beberapa ahli yakni ahli hukum pidana, ahli antropometri, ahli psikologi dan ahli digital forensik. Menghadirkan ahli tidak untuk meringankan Firza, ahli tetap dihadirkan dengan strategi kuasa hukum tetap bisa meyakinkan hakim bahwa semua unsur sudah terpenuhi tapi Firza dengan segala kelemahannya telah mengakui dan adanya pengakuan inilah yang akan membuat hakim menjatuhkan vonis seringan-ringannya kepada Firza.

Aziz Yanuar, kuasa hukum Firza tidak usah malu-malu mengikuti strategi saya karena strategi yang anda mainkan justru malah mempersulit posisi Firza. Dan nantinya kuasa hukum tidak perlu lagi menghadirkan saksi jika Firza mau mengikuti strategi cantik saya  yang dapat meringankan vonis hakim nanti. Karena jika Firza Husein tidak mengakui, maka vonis yang dijatuhkan sudah pasti berat, karena tidak mengakui perbuatannya. Dan jika Firza mengakui semuanya, maka Rizieq yang tidak mengakui semuanya akan mendapat vonis berat karena tidak ada pengakuan bersalah. Jadi untuk  kuasa hukum Firza, Aziz Yanuar beracaralah dengan strategi ‘memukul ular’, bukan strategi ‘bunuh diri’ seperti saat ini.

Share.

About Author

Analis Hukum Seword | Semester 6 Fakultas Hukum | rvinando8@gmail.com | Twitter: @RickyVinando1 | D9E4C92B | 081367408117

  • About

    Seword.com adalah website opini terpercaya dan terbuka untuk umum. Bagi yang ingin bergabung menulis, kirimkan contoh artikelnya ke email redaksi@seword.com

    Ada kompensasi Rp 3 perhits/view dan dibayarkan setiap bulannya. Misal anda menulis 10 artikel dengan hits/view 11.212 perartikel maka anda berhak mendapat Rp 336.360,-

    Untuk pemasangan iklan atau kerjasama lainnya dapat dikirim ke iklan@seword.com

    Donasi ke rekening Mandiri
    13700 13064 080
    PT SEWORD MEDIA UTAMA

    Alifurrahman
    WA: +150 6802 8643

  • Seword Fanspage