RR dan Cornelia Berduaan di UEA, Bukti “Rajawali Ngepret” Ampuh Taklukkan Wanita

RR dan Cornelia Berduaan di UEA, Bukti “Rajawali Ngepret” Ampuh Taklukkan Wanita

511

Image : Rizal Ramli dan Cornelia Agatha (bali.tribunnews.com)

Siapa yang tak kenal dengan Rizal Ramli? Mantan Menko Bidang Kemaritiman, Kabinet Kerja Jokowi yang menjabat selama 11 bulan dan merupakan tokoh yang telah merasakan asam garam perpolitikan Indonesia.

Karir RR sebutan Rizal Ramli dimulai dari pergerakan mahasiswa. Saat Gusdur menjabat sebagai presiden, RR dipercaya memegang banyak jabatan. Diantaranya ketua Badan Urusan Logistik atau Bulog, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan Menteri Keuangan.

Sang Penerobos (julukan Rizal Ramli) juga pernah berkarir di Internasional yaitu ditunjuk sebagai anggota tim Panel penasehat ekonomi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) bersama ekonom kondang lainnya dari berbagai negara.

Rizal menjuluki dirinya sendiri sebagai “Rajawali Ngepret” atau dengan kata lain sibuk mengurusi urusan orang lain. Tidak jarang Rizal Ramli bersitegang dengan pihak lain karena mengintervensi pekerjaan yang bukan kewenengannya.

Saat dipercaya Jokowi sebagai menteri, kebiasaan kepo RR tidak berubah. Dia yang berada dalam satu gerbong dengan pemerintah tapi nyinyir terhadap kinerja timnya sendiri. Hal ini yang menyebabkan terjadi kegaduhan di Kabinet Kerja Jokowi.

Beberapa orang yang pernah dikepret tidak tangung-tunggung diantaranya pimpinannya sediri Wapres JK. Rizal juga mengajak JK untuk debat terbuka membahas pengadaan pesawat dan program listrik pemerintah. Namun permintaan nekad ini tidak dipenuhi oleh JK dan meminta Rizal Ramli mempelajari dan memahami rencana tersebut.

Selain itu, RR juga mengkeritik Rini Sumarno Menteri BUMN terkait rencana pembelian 30 unit pesawat Air Bush 350 untuk maskapai penerbangan Garuda. Padahal Kementerian BUMN bukan dibawah Kemenko Maritim yang dijabat RR. Hal ini yang kemudian dijadikan dalih Rini untuk membela diri bahwa tidak boleh ada pihak lain yang dapat mencampurui urusan bisnis Garuda selain Presiden, Kemenko Perekonomian dan Kementerian Keuangan.

Di samping itu Rizal juga pernah bersitegang dengan Sudirman Said mantan menteri ESDM terkait rencana pembangungan 35.000 Mega Watt listrik, padahal ini adalah program unggulan Presiden Jokowi. RR yang mengatakan program tersebut terlalu ambisius secara tidak langsung mengkritik Jokowi bosnya sendiri.

Tidak hanya pemerintah pusat, Ahok juga yang saat itu menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta juga dikepret Rizal Ramli. Tidak ada angin, tidak ada hujan, tidak ada kajian dan tidak diskusi terlebih dahulu dengan Ahok maupun Presiden, Rizal Ramli menghentikan proyek reklamasi pulau G.Hal ini yang kemudian membuat Ahok jadi melawan.

Perseteruan Ahok dan RR kemudian merambat ke mana-mana, RR juga mengatakan Ahok dan partai pendukungnya on way down dan Ahok raja gokil sehingga harus Digusur dari Jakarta. Ketidaksukaan Rizal Ramli terhadap Ahok  tidak hanya soal program dan kebijakan tapi mengarah kepada personal dan politik, karena RR juga berniat mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Saat RR masih menjabat sebagai menteri, Jokowi sebenarnya sudah menunjukkan ketidaksukaannya kepada Rajawali Ngepret. Beberapa kali Jokowi menyindir Rizal Ramli dengan mengatakan urusan saya kerja, kamu pasti senang kayak gitu? kalau saya enggak senang. Jokowi juga menambahkan yang dicarikan solusi, ia carikan solusi. Kalau target 5000 Mega Watt pasti tercapai. Saya kan gak mau narget 5000 Mega Watt kata Jokowi. Tidak hanya, itu beberapa kali Jokowi juga mengingatkan menterinya untuk tidak gaduh dan fokus bekerja saja. Kalau ada permasalahan dan masukan sampaikan di rapat internal kabinet kata Jokowi.

Kita tahu bahwa Presiden menginginkan tim yang solid, kompak, bekerja lebih cepat dan saling mendukung mewujudkan visi misi pemerintah serta fokus kerja nyata untuk masyarakat. Sementara RR bersikap dan bertindak berbanding terbalik dengan keinginan Jokowi, merasa paling pintar, paling hebat, paling tahu segalanya. Bahkan merasa lebih hebat dari presiden sendiri. Tidak menunggu waktu lama Rizal Ramli ditendang dari kabinet.

Setelah lama pakum dari pemerintahan dan gagal mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta Rizal Ramli kepergok liburan bareng artis cantik Cornelia Agatha. Kedua orang ini terlihat bersama di Bandara Abu Dhabi, UEA, seperti yang terlihat pada foto yang diunggah akun instagram lambe_turah. Pemilik instagram juga berkomentar : “DENGAN KEKUATAN HENGPON JADUL CEKREK CEKREK APLOT. Hengpon jadul ketemu bpk.RR & mbak Sarah. Lagi di bandara abu dhabi. Lagi transit kemana mba. Mau dungs diajak liburan juga,”

Kedekatan ekonom dan artis ini memang sudah sejak lama. Bahkan Cornelia Agatha tidak malu mengaku sedang jatuh cinta, seperti yang diungkapkannya lewat twitter. Begitu juga dengan Rizal Ramli yang jatuh cinta pada Cornelia Agatha sejak melihat pemeran Sara dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan tersebut baca puisi. Sehingga kecil kemungkinan pertemuan di Abu Dhabi tersebut kebetulan belaka.

Ternyata Rajawali Ngepret tidak hanya merugikan karena membuat panas telinga orang, menimbulkan kegaduhan di kabinet dan ditendang presiden dari kabinet, tapi juga mampu membuat wanita cantik jatuh cinta. Kepret Om.

Sekian!

Share.

About Author

Traveler | Creative Writer | Reader | Coffee Lover | WA : 082377752229 | BBM : D5E8650C | Email : ferypadli1@gmail.com

  • About

    Seword.com adalah website opini terpercaya dan terbuka untuk umum. Bagi yang ingin bergabung menulis, kirimkan contoh artikelnya ke email redaksi@seword.com

    Ada kompensasi Rp 3 perhits/view dan dibayarkan setiap bulannya. Misal anda menulis 10 artikel dengan hits/view 11.212 perartikel maka anda berhak mendapat Rp 336.360,-

    Untuk pemasangan iklan atau kerjasama lainnya dapat dikirim ke iklan@seword.com

    Kontribusi ke rekening Mandiri
    13700 13064 080
    PT SEWORD MEDIA UTAMA
    KCP Yogyakarta Diponegoro

    Alifurrahman
    WA: +150 6802 8643

  • Seword Fanspage